Janji Plt Bupati Cianjur kepada Anak Yatim Piatu

JABARNEWS | CIANJUR – Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman menjanjikan kepada anak yatim piatu di wilayahnya yang bisa menghafal Al-Qur’an akan diberikan beasiswa.

Hal tersebut dikatakan Herman, saat menyerahkan santunan kepada 826 anak yatim dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, di Ruang Garuda Pendopo Bupati Cianjur, Kamis (9/1/2020).

““Untuk semua anak yatim silahkan belajar untuk menghafal Al-Qur’an. Insya Allah saya akan berikan beasiswa,” kata Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman dihadapan anak yatim penerima santunan.

Dalam kesempatan itu juga, Herman mengucapkan terimakasih kepada para muzaki, para munfik, para mutasodik, yang telah memberikan zakat, infak dan sodaqoh melalui Baznas.

Baca Juga:  Soal Isu Penyelewengan Dana Negara oleh PWI, Sasongko Tedjo Sudah Siapkan Putusan Sanksi

“Alhamdulillah hasil zakat, infak dan sodaqoh bisa disalurkan langsung kepada penerima manfaatnya, khususnya untuk kali ini kepada anak yatim piatu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Baznas Kabupaten Cianjur H. Yosep Umar mengatakan, santunan ini merupakan gerakan cinta anak yatim bekerjasama antara Pemerintah Daerah bersama Baznas dengan program Cianjur Peduli.

“Yang saat ini kita salurkan sebanyak 826 penerima manfaat berdasarkan hasil assesment. Jadi alhamdulillah kita sudah salurkan hari ini tentu saja bahwa kegiatan ini secara rutinitas, secara periodik dilaksanakan berdasarkan pemasukan infak dari Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Cianjur,” katanya.

Baca Juga:  Niat Curi Emas, 2 Pria Dihajar Massa

Yosep menuturkan, Program Cianjur Peduli itu tidak hanya untuk anak yatim saja akan tetapi ada juga untuk Jompo, Rutilahu dan santunan sosial lainya.

“Sekarang kita salurkan di wilayah kota, karena ini secara menyeluruh se-Kabupaten Cianjur nanti di daerah lain. Jadi ini programnya berkelanjutan, kita salurkan menyeluruh sampai pelosok,” tuturnya.

Menurutnya santunan ini dari infak khusus/infak terikat dari para ASN di lingkungan Pemkab Cianjur. Dari tiga bulan sebelumnya sudah terkumpul sebesar 162 juta rupiah dan ini langsung disalurkan.

Baca Juga:  Anggarkan 10 Miliar, Pemkab Karawang Akan Bangun Taman Ramah Anak

“Kami himbau kepada para muzaki untuk menyalurkan zakat, infak, sodaqoh ke Baznas tentu saja kita salurkan sesuai syar’i. Harapannya ketika kita berbicara masalah keberkahan maka sodaqoh ini merupakan biang keberkahan,” katanya.

Untuk diketahui, selain memberikan santunan dalam kegiatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada beberapa OPD di Kabupaten Cianjur yang sudah memberikan infaknya kepada Baznas. (Adv)