Polresta Bandung Berhasil Identifikasi Jenis Kelamin Kerangka Manusia

JABARNEWS | BANDUNG – Warga Kompleks Sukamenak Indah Blok I 61 RT 006 RW 004, Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dihebohkan dengan ditemukannya kerangka manusia dalam keadaan duduk di sofa rumah kosong, Selasa (14/1/2020) siang.

Tim Inafis Polresta Bandung berhasil mengungkapkan bahwa kerangka manusia yang ditemukan di Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, berjenis kelamin laki-laki.

“Korban ini berjenis kelamin laki-laki, kedua umur paruh baya,” kata Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan. Senin (20/1/2020).

Baca Juga:  PN Bandung: Pasangan Pembuat Video Asusila di Bogor Divonis 3,5 Tahun Penjara

Fakta tersebut, kata Hendra, ditemukan setelah adanya hasil forensik sementara dari pihak kepolisian. Selain jenis kelamin dan usia paruh baya, ia belum menyebut fakta lain terkait identitas kerangka manusia itu.

Dia pun meminta kepada masyarakat agar segera melaporkan apabila ada anggota keluarganya yang hilang. Pasalnya, kata dia, hal tersebut bisa mempercepat pengungkapan identitas kerangka itu.

“Jika ada masyarakat yang keluarganya hilang silahkan laporkan kepada kami,” kata Hendra.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Kota Bekasi Daerah Paling Disiplin Protokol Kesehatan di Jabar

Sementara itu, Dokter Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih, Nurul Aida Fathya mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap kerangka itu telah dilakukan sejak Jumat (17/1).

Setelah kerangka dikumpulkan dan disusun, maka menurutnya, teridentifikasi jenis kelamin laki-laki. Sedangkan ia belum bisa merincikan tinggi badan dan keterangan lainnya.

“Kita coba susun kerangka dan identifikasi bahwa jenis kelaminnya laki-laki, usia antara dewasa hingga paruh baya, dan ras nya mongoloid artinya orang asia,” katanya.

Seperti diketahui, sebelumnya ditemukan sebuah rangka manusia yang terduduk sebuah rumah kosong, Kompleks Sukamenak Indah, Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung pada Selasa (14/1).

Baca Juga:  Perahu Bawa Wisatawan Terbalik di Pangandaran

Berdasarkan keterangan Polsek Margahayu, kerangka itu ditemukan oleh seorang yang sedang membersihkan rumah. Saat ditemukan, kerangka tersebut sedang duduk pada sebuah sofa dengan jas hujan ponco berwarna biru muda.

Penemuan kerangka hanya menyisakan rambut. Pasalnya tulang keringnya sudah copot, dari lutut, dari paha sudah copot, jarinya sudah copot. (Ara)