Plt Bupati Cianjur Jadi Irup Peringatan HAB Kemenag Ke-74

JABARNEWS | CIANJUR – Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman menjadi inspektur upacara (Irup) dalam peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Tahun 2020 Kementerian Agama Ke-74 Tingkat Kabupeten Cianjur, Jum’at (3/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman, mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Cianjur agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di tanah air yang sesuai dengan tema “Umat Rukun, Indonesia Maju.

Baca Juga:  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Purwakarta Diumumkan di Medsos dan Situs Pemkab Purwakarta

“Kerukunan umat beragama merupakan modal bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional,” katanya.

Ia juga menyampaikan, peringatan Hari Amal Bakti ini juga merefleksikan rasa syukur kepada Allah SWT dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran aparatur Kementerian Agama baik yang masih aktif maupun yang telah purnabakti atas segala dedikasi dan pengabdiannya,” kata Herman.

Baca Juga:  Peduli Sulteng, Komunitas di Majalengka Ramai-ramai Galang Dana

Pada kesempatan yang sama, Plt Bupati Cianjur juga menyerahkan berbagai penghargaan yang diraih oleh putra-puteri berprestasi antara lain, juara umum 3 tingkat Asia Pasifik Paku Bumi Open IV Tingkat Asia – Pasifik yang diraih oleh Tim Pencak Silat MAN 2 Cianjur, Juara 1 Tingkat Nasional Taqdimul Qissah, Juara Tingkat Nasional Pidato PAI Puteri Pebtas PAI Nasional, Juara 1 Tingkat Nasional Pidato Puteri PORSADIN dan Juara 1 Tingkat Nasional Pidato Puteri Pentas PAI SD Nasional, serta berbagai prestasi-prestasi lainnya.

Baca Juga:  FBBN 2019 Akan Digelar Di Bogor Pekan ini

Selain itu, Plt Bupati juga menyerahkan program bantuan pada Satker Pendis Kemenag Kabupaten Cianjur Tahun Anggaran 2019, Sertifikasi Guru PNS Madrasah, Guru Non PNS, Pengawas Madrasah, Dana BOS, Sertifikasi guru PAI PNS dan Non PNS, pengawas PAI serta penyerahan bantuan sembako untuk kaum dhuafa dan penyerahan wakaf Al-Qur’an dalam rangka Gerakan wakaf Al-Qur’an pegawai Kementerian Agama Kabupaten Cianjur. (Adv)