Polemik Sunda Empire, Begini Kata Ceu Popong

Ceu Popong mengingatkan fenomena Sunda Empire yang mengatas namakan sejarah itu bohong

Popong Utje Djundjunan saat jumpa wartawan di Instutute Teknologi Bandung, Senin (20/1/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2014-2019, Popong Utje Djundjunan angkat bicara soal polemik Sunda Empire di Bandung. Sebelumnya, masyarakat Jawa Barat dihebohkan dengan kemunculan sebuah kelompok yang mengatasnamakan Sunda Empire.

Menurutnya, Sunda Empire merupakan fenomenal yang ada di masyarakat yang harus di cermati. Karena masih banyak orang-orang yang menjual romantisme sejarah.

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company



Popong menyebut, jika Sunda Empire merupakan sejarah, berarti harus ada bukti real atau kenyataan. Karena, sejarah adalah guru yang paling baik.

"Dari sejarah, kita bisa belajar sejuta macam. Oh sejarah teh gini, oh sejarah teh kitu. Jadi dari sejarah kita bisa belajar," kata Popong kepada wartawan di Instutute Teknologi Bandung, Senin (20/1/2020).

Wanita yang akrab disapa Ceu Popong menegaskan, kalau fenomena Sunda Empire yang mengatas namakan sejarah itu bohong, masyarakat di Jawa Barat jangan menggubris hal tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Gubernur Jabar Ridwan Kamil Ceu Popong Sunda Empire Pemprov Jabar Keraton Agung Sejagat Polda Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi