Polemik Sunda Empire, Begini Kata Ceu Popong

JABARNEWS | BANDUNG – Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2014-2019, Popong Utje Djundjunan angkat bicara soal polemik Sunda Empire di Bandung. Sebelumnya, masyarakat Jawa Barat dihebohkan dengan kemunculan sebuah kelompok yang mengatasnamakan Sunda Empire.

Menurutnya, Sunda Empire merupakan fenomenal yang ada di masyarakat yang harus di cermati. Karena masih banyak orang-orang yang menjual romantisme sejarah.

Baca Juga:  Geger! Warga Temukan Mayat Tanpa Baju di Bawah Pohon

Popong menyebut, jika Sunda Empire merupakan sejarah, berarti harus ada bukti real atau kenyataan. Karena, sejarah adalah guru yang paling baik.

“Dari sejarah, kita bisa belajar sejuta macam. Oh sejarah teh gini, oh sejarah teh kitu. Jadi dari sejarah kita bisa belajar,” kata Popong kepada wartawan di Instutute Teknologi Bandung, Senin (20/1/2020).

Baca Juga:  Ribuan Warga Deklarasikan Dukungan Untuk H. Rustandie Maju Di Pilkada Purwakarta

Wanita yang akrab disapa Ceu Popong menegaskan, kalau fenomena Sunda Empire yang mengatas namakan sejarah itu bohong, masyarakat di Jawa Barat jangan menggubris hal tersebut.

Baca Juga:  Polisi Temukan Ratusan Botol Miras Di Karaoke Keluarga Zaskia Gotik Purwakarta

“Lamun bohong cabok weh. Tapi inget, cabok yang di maksud itu cabok yang menggunakan tanda petik. Maksudnya tong di gubris, enggak ada waktu untuk membahas itu,” tandasnya. (RNU)