Live Stream Bandung 132 TV


BKSDA Sterilisasikan Ladang Ganja di TWA Gunung Guntur

Pohon ganja itu diperkirakan berusia tanam dua bulan dengan memiliki tinggi sekitar 30 sampai 70 sentimeter dengan daun sudah tumbuh banyak.

Petugas menunjukkan ladang ganja yang tumbuh di hutan Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, (Foto: Antara)

JABARNEWS | GARUT - Terendusnya ladang ganja di kawasan hutan konservasi Gunung Guntur di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah V Garut dibantu TNI dan Polri bertindak cepat dengan mensterilkan kawasan hutan konservasi tersebut dari tanaman ganja.

Kepala Seksie Konservasi Sumber Daya Alam Wilayah V Garut BKSDA, Dodi Arisandi mengatakan, penemuan ladang ganja tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan warga atas penemuan puluhan pohon ganja yang sedang berburu di hutan Gunung Guntur, selanjutnya melaporkan temuan itu ke polisi dan TNI, Rabu (15/1/2020).

Baca Juga:

Blusukan Jokwi ke Bogor Tak Temukan Obat Covid-19, Bima Arya: Distributor Kosong

PPKM Darurat, Pemdes Wangunjaya Naringgul Gencar Semprotkan Disinfektan



"Petugas dari kami (BKSDA) bersama TNI dan polisi menyusuri lebih dalam ke lokasi, sebagai antisipasi ada ladang lainnya," ujarnya, Senin (20/1/2020.

Ia menuturkan, tanaman ganja tersebut ditemukan tumbuh di kawasan lahan BKSDA Garut atau berada di Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler.

"Tanaman itu sudah kita cabuti dan diamankan ke Mapolres Garut untuk selanjutnya kita antisipasi dengan meningkatkan patroli," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Penemuan Ladang Ganja Gunung Guntur Polres Garut Kecamatan Tarogong Kaler Tanaman Ganja Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi