Konflik Jual Beli Tanah, Rumah Makan Haruman Dikosongkan Paksa

Pihak pertama tidak mau mengosongkan atau menyerahkan bangunan tersebut dengan alasan akan dibeli kembali.

Pengosongan dan penguasaan bangunan seluas 1.600 m2 di Jalan Mekar Utama 3A, Mekarwangi, Kota Bandung, Senin (20/1/2020). (Foto: Ryan/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Konflik jual beli tanah di Jalan Mekar Utama 3A, Mekarwangi, Kota Bandung, berakhir dengan pengosongan paksa yang diamankan oleh Polsek Bojongloa Kidul, Senin (20/1/2020).

Pengosongan dan penguasaan bangunan seluas 1.600 m2 yang digunakan sebagai Rumah Makan Haruman Mekarwangi, Cibaduyut ini bermula dari jual beli yang dilakukan pada 2017 lalu.

Baca Juga:

Ups! Pegawai Bapenda Purwakarta Diperiksa Soal Jual Beli Tanah Kuburan

Terbakar Api Cemburu, Seorang Pemuda Tega Bunuh Sepupu



Pemilik sebelumnya, Upuh Sudarsih dan Budi Hartono sebagai pihak pertama telah menjual tanah dan bangunan tersebut kepada pihak kedua, Pramono Prayitno dan Yuni Esmawati.

Namun, sampai saat ini pihak pertama tidak mau mengosongkan atau menyerahkan bangunan tersebut dengan alasan akan dibeli kembali.

"Rumah makan ini sudah dilakukan jual beli selama 3 tahun sejak 2017, namun pemilik Haruman sebelumnya hingga tahun 2020 tidak mau memberikan tempat ini kepada pemilik yang sah," kata Kuasa Hukum pembeli bangunan Pramono Prayitno, Jimmy Simamora dalam keterangan yang diterima jabarnews.com.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Jual Beli Tanah Rumah Makan Haruman Polsek Bojongloa Kidul Polresta Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Dor! Begal Taksi Online di Bandung Ditembak Polisi

Diterjang Hujan Badai, Rumah Warga di Bandung Roboh

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi