Himpitan Ekonomi, Pria Asal Purwakarta Nekat Gantung Diri

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seorang pria berusia 32 tahun warga Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta ditemukan gantung diri di kamar rumah dengan menggunakan seutas tali plastik.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Paur Humas IPDA Tini Yutini menyebut, pria berinisial S itu gantung diri diduga karena terlilit utang.

“Dari hasil keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, karena yang bersangkutan putus asa dengan tidak adanya peningakatan dalam usaha berjualan cilok dan justru banyak utang sehingga kiriman uang dari istrinya yang bekerja di Arab Saudi habis serta menyisakan banyak utang. Hal itu diketahui dari surat wasiat yang di tulis korban sebelum mengakhiri hidupnya dengan gantung diri,” ungkap Tini, melalui selulernya, Senin (20/1/2020).

Baca Juga:  Ratusan Personel Polres Purwakarta Disuntik Vaksin Booster

Ditambahkannya, Ia pertama kali ditemukan oleh rekannya yang bermaksud mengajak bekerja sebagai buruh dan mencoba menghubungi melalui handphone beberapa kali.

Baca Juga:  Umar Zunaidi Ingatkan Umat Islam Tebing Tinggi Jangan Meninggalkan Alquran

Namun, tambah Tini, korban tidak menjawab, akhirnya teman korban pun mendatangi rumah korban dan dipanggil tidak ada jawaban.

“Curiga lantaran tidak ada jawaban, sekitar pukul 11:00 WIB rekan korban akhirnya mendatangi rumah korban. Rekan korban sempat memanggil-manggil korban dan mengetuk pintu rumah beberapa kali. Namun, tidak kunjung ada jawaban, akhirnya teman korban masuk dan menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dengan posisi tergantung dikamarnya,” ungkap Tini.

Baca Juga:  Raih Opini WTP ke-10 Kali, PZU Semakin Dipercaya Umat

Ditambahkannya, petugas yang datang ke lokasi pun langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Darangdan untuk dilakukan pemeriksaan tubuh korban dan melakukan visum.

“Namun pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan outopsi dan menerima kejadian ini sebagai takdir,” pungkasnya. (Gin)