Kunjungan Plt Bupati Cianjur di MTs serta MA Persis

JABARNEWS | CIANJUR – Plt Bupati H. Herman Suherman mengunjungi sekolah Madrasah Tsanawiyyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Pesantren Persatuan Islam (Persis) 04 Cianjur, Sabtu (18/1/2020).

Turut mendampingi Plt Bupati Cianjur, diantaranya Kabag Humas & Keprotokolan Setda Cianjur, Iyus Yusuf, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur, Awaludin, Para Dewan Guru Persis 04 Cianjur.

Baca Juga:  Peningkatan Pemberdayaan Pemuda di Bandung Masih Belum Tercapai

Kunjungan yang dilakukan dalam rangka pembinaan di sekolah tingkat SLTP/Mts dan SLTA/MA dalam rangka Gertas/Gertanas yang bertujuan mengingatkan guru juga siswa untuk senantiasa melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan baik.

“Roda kehidupan senantiasa bergulir, anak didik yang sekarang bakal menjadi pemimpin bangsa di masa mendatang, persiapkan diri dari sekarang dengan belajar yang semangat, rajin, juga senantiasa memperhatikan kesehatan, akhlaq serta mengolah pengetahuannya,” kata Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman dalam kunjungannya tersebut.

Baca Juga:  Geram !!! Warganet Kesal dengan Premanisme di Kota Cirebon

Herman juga mengingatkan, saat ini yang harus di perdalam adalah akhlaq, menurut istilahnya, akhlak adalah sifat yang tertanam di dalam diri seorang manusia yang bisa mengeluarkan sesuatu dengan senang dan mudah tanpa adanya suatu pemikiran dan paksaan.

Baca Juga:  Tenaga Pendidik Diharapkan Mampu Tingkatkan Pelayanan Pendidikan Melalui Kurikulum Merdeka

Lebih lanjut, Herman menjelaskan bahwa akhlak bisa juga dikatakan budi pekerti atau kelakuan. Akhlak secara terminologi berarti tingkah laku seseorang yang didorong oleh suatu keinginan secara sadar untuk melakukan suatu perbuatan yang baik.

“Dengan akhlaq yang baik pelajar akan lebih mudah untuk mengikuti kegiatan belajar di sekolah,” jelasnya. (Adv)