Plt Bupati Cianjur Bentuk Tim Percepatan Pembangunan

JABARNEWS | CIANJUR – Guna untuk mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Cianjur, Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman membentuk Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Cianjur.

Selain itu, ujar Herman, tujuan adanya Tim Pembangunan Daerah juga untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan daerah sesuai dengan RPJMD yang telah disepakati. Sehingga targetnya RPJMD yang sudah disepakati dapat tercapai dan dibantu oleh unsur masyarakat yang menginformasikan kepada struktural Bappeda dan semua organisasi perangkat daerah (OPD).

Baca Juga:  Tunjangan Kinerja Cegah ASN Keluyuran Ke Mall Pada Jam Kerja

“Tim Percepatan Pembangunan Daerah Kabupaten Cianjur ini anggotanya terdiri dari tiap-tiap Kecamatan 3 orang, yang diambil dari unsur masyarakat ulama, tokoh, pemuda dan juga di tingkat kabupaten ada 4 orang,” kata Herman saat menghadiri Sosialisasi dan Pembentukan Program Kerja Tim Percepatan Pembangunan, di Aula Bappeda Cianjur, Jalan Raya Bandung, Kamis (16/1/2020).

Baca Juga:  Banjir di Sergai Terus Meluas, DPRD Sesalkan Pemkab Kurang Serius Menangani

Herman juga menambahkan, dalam kurun 2 tahun ini dengan anggaran yang minimal diharapkan hasilnya dapat maksimal sesuai dengan apa yang disebutkan dalam RPJMD, seperti dalam pembangunan harus sesuai dengan harapan masyarakat, yang dapat mendongkrak IPM.

Baca Juga:  Jangan Panik! BRI Siap Ganti Rugi Dana Nasabah Korban Skiming

“Misalnya pembuatan jalan, jalan ini saya ingin nilai ekonominya, pendidikannya dan kesehatannya ada nggak, itu yang kita inginkan 3 faktor dalam rangka mendongkrak IPM bisa tercapai sesuai dengan harapan kita bersama,” ujarnya. (Adv)