Truk Tangki BBM Terbakar di Banjar, Ini Kata Pertamina

JABARNEWS | BANJAR – Truk tangki bermuatan bahan bakar minyak (BBM) yang sedang bongkar muat terbakar secara tiba-tiba hingga menghanguskan bagian badan truk tangki. Tepatnya di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Batulawang Jalan Raya Pangandaran-Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat.

Unit Manager Communication Relation and CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III, Dewi Sri Utami membenarkan bahwa truk tangki pengangkut BBM tersebut milik Pertamina.

Baca Juga:  Sekolah di Purwakarta Boleh Gelar KBM Secara Langsung, Ini Syaratnya

“Insiden terbakarnya mobil tangki saat ini masih dalam investigasi oleh pihak berwajib, dan Pertamina menyesalkan terjadinya insiden tersebut,” kata Dewi melalui siaran pers, Senin (20/1/2020).

Ia menyampaikan, insiden kebakaran tangki BBM tersebut menyebabkan SPBU Batulawang harus ditutup untuk kepentingan keamanan dan penyelidikan pihak berwajib.

Baca Juga:  Tak Dapat Bansos, BPNT-Pun Jadi, Dinsos Cianjur: Sudah Terdata Belum?

“Untuk sementara SPBU Batulawang ditutup,” kata Dewi.

Meski terjadi kebakaran dan SPBU di jalan raya itu ditutup, tidak akan mengganggu pasokan BBM untuk kebutuhan konsumen di Kota Banjar.

“Pasokan BBM di wilayah Banjar tetap terpenuhi, masyarakat yang membutuhkan BBM dapat memperolehnya di beberapa SPBU,” ujarnya.

Baca Juga:  Anggota Dewan Ikut Monitoring Kesehatan Ternak dari Luar Kota Bandung

Dia menyampaikan, masyarakat bisa memenuhi kebutuhan BBM di SPBU alternatif yakni di Jalan Letjen Suwarto dan Jalan Siliwangi yang berjarak sekitar 6 kilometer dari Batulawang, selanjutnya SPBU Jalan Mr Iwa Kusumah Sumantri Pintu Singa, Kota Banjar dan SPBU di Jalan Raya Banjar-Pangandaran, Kabupaten Ciamis. (Red)