Angkot Terbakar di Lampu Merah Sadang, Sopir Kocar Kacir

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah angkutan umum atau angkot ludes terbakar di traffic light Sadang, Kabupaten Purwakarta. Tepatnya di lajur Purwakarta kota menuju Ciwangi, Bungursari.

Menurut salah satu pengendara yang berada di lokasi, Acib Suhardi (40), sekitar pukul 20.00 wib, Angkutan umum nomor 02 atau biru tua tersebut dari arah Purwakarta kota. Saat traffic light merah, angkot tersebut berhenti seperti biasa.

Baca Juga:  Di Usia ke-77, Masalah Klasik Masih Hantui Kemerdekaan Anak di Indonesia

Namun, tiba-tiba mengeluarkan percikan api di bagian bawah jok pengemudi. Beruntung angkot nahas ini dalam kondisi tanpa penumpang.

“Pas lampu merah, mobil dalam kondisi mati atau mogok. Sopir turun untuk meminta bantuan warga sekitar untuk mendorong angkot tersebut. Saat sopir belum jauh keluar angkot, keluar api dari bagian mesin. Terus api membesar. Sopirnya panik dan menjauh. Orang-orang pada nyuruh menjauh dari mobil,” kata Acib, saat ditemui tak jauh dari tempat terbakarnya angkot, Senin (20/1/2020).

Baca Juga:  KPU Subang Akan Data Pasien Gangguan Jiwa

Dari lokasi kejadian, lanjut dia, api berkobar besar. Dalam hitungan 10 menit, api hampir menghanguskan seluruh bagian mobil. Api pun semakin membesar. Saat kejadian, angkot tidak membawa penumpang karena kondisi sang supir hendak pulang ke rumah.

Baca Juga:  Jatuh ke Sungai Denai, Lansia Asal Medan Ditemukan Tidak Bernyawa

“Kejadian ini membuat sekitaran Sadang jadi macet. Banyak warga sekitar berdatangan menyaksikan dan ada juga yang membantu memadamkan. Setelah api padam, petugas pemadam kebakaran baru datang. Tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Angkot yang disupiri Abdul Rahman Firdaus (21) ini kemudian dievakuasi ke garasinya,” pungkasnya. (Gin)