Simak! Inliah Cara Unik Hindari Rasa Stres

JABARNEWS | BANDUNG – Saat dialanda stres, mungkin seseorang bisa terbayang dengan melakukan teknik terapi atau relaksasi mahal untuk mengatasinya.

Stres yang menyebabkan pikiran menjadi seseorang bingung itu, bisa juga mengakibatkkan rasa cemas.

Banyak orang yang menggunakan cara non medis untuk membantu mengurangi stres yang mereka alami, cara ini merupakan cara mandiri ataupun cara alami yang sangat berfungsi meredakan ketakutan dan menenangkan ketegangan secara fisik maupun psikis.

Berikut ini cara unik Hindari Rasa Stres dilansir dari doktersehat.com, Simak !

Baca Juga:  Duh! Selama Tiga Bulan Kerugian Akibat Bencana di Sukabumi Capai Rp2,16 Miliar

Tarik nafas dalam-dalam

Ini adalah sebuah teknik klasik yang digunakan untuk mengatur pernafasan kita. Dengan cara ini, bisa mengatur degup jantung yang berpacu akibat terlalu kaget, shock marah dan sebagainya.

Setelah menarik nafas dalam-dalam, Anda bisa menghembuskannya perlahan. mengeluarkan CO2 dengan cara ini bisa membantu Anda mengeluarkan racun dari paru-paru. Baiknya cara seperti ini dilakukan di udara segar pagi hari.

Berpelukan

Seperti pelukan seorang ibu saat bayinya lahir, kekuatan dekapan memang bisa menenangkan dan membuat kita merasa nyaman. Biasanya hal ini dilakukan ketika ketegangan yang dialami bersifat emosional atau mengandung sensitivitas tinggi dalam masalah perasaan.

Baca Juga:  Sindikat Perdagangan Orang di Sukabumi Sasar Anak dari Keluarga Tidak Mampu

Pelukan yang sedikit lebih lama bisa menguatkan seseorang. Tidak hanya bagi pasangan Anda, mungkin bagi sahabat atau keluarga Anda.

Berciuman

Hal ini memang banyak dilakukan oleh pasangan suami istri atau ibu dan anak untuk saling mensupport satu sama lain. Sesuatu yang berhubungan dengan cinta dan kasih sayang, bisa meningkatkan hormon bahagia di dalam diri seseorang.

Tidur di kegelapan

Selain meredakan stres, tidur di tempat yang gelap dan jauh dari kebisingan dan keramaian bisa meredakan rasa sakit. Ini merupakan salah satu cara unik yang dilakukan seseorang, terutama pada orang yang tak terbiasa mengonsumsi obat-obatan.

Baca Juga:  Nenek Penderita Kanker Ini Berharap Bisa Dioperasi

Kunci dari relaksasi adalah membuang toksin yang ada pada tubuh, baik itu karena Anda merasa sakit pada tubuh, stres atau perasaan yang dipenuhi pikiran negatif. Selain keempat cara unik di atas. Anda bisa menggunakan beberapa cara yang lebih lumrah seperti minum teh, olahraga, atau massage. (Red)