Tunggu Rekomendasi Maju Pilkada, Gina Akui Cocok Dengan Ahmad Zamakhsyari

JABARNEWS | KARAWANG – Kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2020, Putri mantan Bupati Karawang Ade Swara, Gina Fadlia Swara masih menunggu rekomendasi DPP Partai Gerindra untuk maju dalam perhelatan pesta demokrasi tersebut.

“Mekanisme partai sedang berjalan. Kita ikuti saja. Ada banyak hal yang dinilai untuk mendapat rekomendasi itu,” ujar Gina, Selasa (21/01/2020).

Baca Juga:  Istri Hamil 2 Bulan, Dedi Mulyadi Doakan Anaknya Jadi Pemain Bola

Ia mengakui, bahwa cukup banyak kader internal dan eksternal partai yang mendaftar bakal calon bupati ke Partai Gerindra, beberapa waktu lalu.

Sambil menunggu keluarnya rekomendasi, Gina yang kini menjabat anggota DPRD Jawa Barat sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan Ketua PKB Karawang Ahmad Zamakhsyari yang saat ini menjabat Wakil Bupati Karawang.

Baca Juga:  Bos Nissan Ditangkap Terkait Tuduhan Pelanggaran Keuangan

Meski baru beberapa kali pertemuan, Gina mengakui sudah menemukan kecocokan dengan Ahmad Zamakhsyari. Bahkan keduanya mengaku memiliki visi dan misi yang sama untuk Karawang.

Bahkan keduanya sepakat akan saling mempertemukan dengan ketua umum partai masing-masing.

Zamakhsyari sendiri dalam beberapa kesempatan telah menyatakan akan maju mencalonkan bupati pada Pilkada 2020.

Baca Juga:  Polisi Bongkar Bisnis Suntik Elpiji Bersubsidi di Sukabumi

Ia berjanji akan mempertemukan Gina dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Sedangkan Gina akan mempertemukan Zamakhsyari dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Kesepakatan politik itu sendiri muncul setelah kedua tokoh ini mengakui memiliki kesamaan visi misi terhadap Karawang. (Ara)