Polsek Gempol Palimanan Gelar Pembinaan LSM dan Ormas

JABARNEWS | CIREBON – Pembinaan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) digelar Polsek Gempol, Palimanan.

Kegiatan pembinaan tersebut diikuti oleh 4 Lsm dan Ormas yaitu, Al-Jabbar, Amanat Perjuangan Rakyat (Ampar), Gerakan Masyarakat Bawa Indonesia (GMBI) dan Pemuda Pancasila (PP).

Kapolsek Gempol Kompol Ali Mashar, mengatakan kegiatan ini sengaja digalar untuk menjalin kerjasama untuk menciptakan kondusifitas di wilayah hukum Polsek Palimann – Gempol.

Baca Juga:  Wisatawan Serbu Puncak Bogor, Polisi Berlakukan One Way Pecah Kepadatan Arus Lalin

“Kalau kita kerja sama, tidak ada bersitegang, perselisihan yang ada di kampung,bakal dilakukan dengan cara bijaksana,” ujar

Ia berharap masyarakat tidak perlu takut dengan Polisi kata dia, apabila ada kejadian, masyarakat lapor jangan malu jangan takut pihaknya akan memaksimalkan pelayanan secara prima.

Baca Juga:  Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan di Cikancung

“Kita anggota polisi terbatas, kalau ada apa-apa ya beliau-beliau yang dilapangan contact kita, ada kejahatan, pencurian, pemerkosaan, curanmor, narkoba yang tahu akan melaporkan ke kita ini bentuk kerja sama seperti ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Waduh! Kasus Covid-19 di Kabupaten Garut Bertambah Jadi Tujuh Orang

Sementara itu, Kapten Chd Sofifudin, dengan acara yang berlangsung tersebut diharap bisa terjalin Seinergitas bersama LSM dan Ormas.

“Intinya kita bisa bersilaturahmi dan bersinergi dengan harus saling menghargai antar sesama, menjaga dan mengawasi lingkungan untuk keamanan dan ketertibannya di lingkungan masyarakat,” ujarnya. (CR5)