Innalillahi.. Pria di Bogor Ini Meninggal Saat Shalat Maghrib Berjamaah

JABARNEWS | BOGOR – Tak ada yang mengetahui kapan ajal menjemput seseorang. Kematian adalah rahasia Tuhan, yang dapat datang kapan saja.

Ajal tidak memilih jenis kelamin, usia, pangkat, dan jabatan. Jika sudah waktunya meninggal, maka dalam kondisi apapun pasti terjadi.

Sekretaris MUI Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar mengatakan Salim Muhamad (66) Warga Cibungbulang, Kabupaten Bogor wafat saat Shalat Magrib berjamaah,  jelang menyalatkan jenazah almarhum Dewan Penasehat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, KH Nu’man Istikhori di Masjid Pondok Pesantren (Ponpes) Darut Tafsir, Ciampea Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin malam (20/1/2020).

Baca Juga:  Air Sungai Cibeet Karawang Menghitam dan Bau, Diduga Tercemar Limbah Perusahaan

“Tiba-tiba jatuh gak sadarkan diri pas baru mulai rakaat pertama Shalat Magrib, sebelum Shalat Jenazah,” ujar Gus Udin, Selasa (21/1/2020).

Pria yang akrab disapa Gus Udin itu menyaksikan langsung peristiwa itu, ketika hendak Shalat Magrib berjamaah dan kebetulan dia berada dua saf di belakang Salim. Menurutnya, saat itu Salim baru pada gerakan pertama shalat, kemudian tiba-tiba terjatuh sehingga membuat sebagian jamaah di belakangnya mengangkat Salim keluar dari area Masjid dan shalat berjamaah tetap berlangsung.

Baca Juga:  Angka DBD Naik, 5 Hal yang Harus Dilakukan

Salim yang dalam kondisi tak sadarkan diri sempat dilarikan ke Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi Dramaga menggunakan mobil. Tapi, sayangnya petugas medis di rumah sakit tersebut memastikan bahwa Salim telah wafat.

Baca Juga:  Enam Kelurahan di Kota Bandung Raih Penghargaan Gotong Royong Terbaik, Diantaranya Sukamiskin

“Setelah dari rumah sakit, almarhum langsung dibawa ke rumah duka di wilayah Galuga, Kecamatan Cibungbulang,” kata Gus Udin.

Ia menuturkan, almarhum sempat berbincang dengan dirinya saat sama-sama bertakziah di rumah duka Pimpinan Ponpes Darut Tafsir. Ketika berbincang, Salim nampak bugar, tak terlihat seperti orang sedang sakit. (Ara)