aqua

Jumlah Pemohon KIA di Purwakarta Mebludak

Hingga hari ini jumlah KIA yang telah dicetak Disdukcapil mencapai 5.000 lembar dari data eksisting 300.000 anak usia di bawah 17 tahun.

Situasi Kantor Disdukcapil Purwakarta dipadati pemohon KIA. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Sejak diluncurkan pertama kali pada Februari 2019, program Kartu Identitas Anak (KIA) di Kabupaten Purwakarta langsung disambut antusias oleh warga.

Jumlah pemohon Kartu Identitas Anak (KIA) di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Purwakarta membeludak. Dalam setiap harinya kantor yang beralamat di Jalan Kusumaatmadja, Purwakarta ini selalu penuh oleh pemohon KIA.

Baca Juga:

Warga Purwakarta Terjebak Kerusuhan di Wamena Papua

Blanko e-KTP Habis Lagi, Warga KBB Kesal



Disdukcapil Purwakarta sendiri setiap hari membuka 250 tiket pelayanan. Pantauan di lapangan pukul 7.00 WIB 250 tiket antrian sudah habis.

Menurut Kepala Disdukcapil Purwakarta, Sulaiman Wilmar, pencetakan KIA ini dimulai sejak Februari 2019.

"Purwakarta baru mulai tahun 2019, kita uji coba bulan Februari tapi kita belum dapat mencetak banyak. Awal tahun ini kita sudah membuat terobosan, kebetulan kemarin anak-anak sekolah libur sehingga begitu disampaikan program ini semua membeludak datang membawa anak-anak ke Disdukcapil untuk perekaman, pemotoan sekaligus dicetak," jelasnya, Selasa (21/1/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kartu Identitas Anak Pemohon KIA Membludak Disdukcapil Purwakarta Pencetakan KIA Mall Pasar Jumaah SMP Pasawahan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Inilah Cara Membuat KTP Anak

Masyarakat Pertanyakan Minimnya Blangko e-KTP

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi