Tabung Gas Meledak di Cimahi, Dua Korban Dilarikan ke RSHS

JABARNEWS | BANDUNG – Tabung gas meledak di Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada Senin (20/1/2020). Akibatnya dua orang mengalami luka bakar akibat ledakan yang terjadi sekira pukul 16.35 WIB tersebut.

Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan kejadian bermula saat warga bernama Niken yang menghidupkan kompor untuk memasak. Kemudian tiba-tiba, ledakan terjadi saat kompor menyaladan menyebabkan dua unit rumah rusak.

Baca Juga:  Peduli Sosial, BB 1%MC Indonesia Ikut Bantu Tanggap Bencana Gempa Cianjur

“Korban luka bakar yaitu Rani Rohani usia 45 tahun yang merupakan pemilik salah satu rumah, dan Niken Revania, pelajar berusia 13 tahun,” kata Saptono di Bandung, Selasa (21/1/2020).

Menurut Saptono mengatakan, kedua korban luka bakar tersebut kini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung setelah sebelumnya menjalani penanganan medis di Rumah Sakit Dustira Cimahi.

Baca Juga:  Kantor PDAM Karawang Digeledah Kejati

“Diduga sebelumnya tabung gas sudah bocor dan memenuhi ruangan rumah tersebut, sehingga disaat pemantik (kompor) dinyalakan, ledakan pun terjadi hingga menyebabkan dua rumah hancur,” kata dia.

Baca Juga:  Nekat Sekali! Ngaku Jadi Anggota Polisi, Dua Penjual Aksesoris di Tangkuban Parahu Dibekuk

Ledakan tersebut mengakibatkan sejumlah bagian atap rumah hancur dan sejumlah tembok yang roboh. Kini pihak Polres Cimahi telah memasang sejumlah garis polisi di sekeliling rumah tersebut.

Saat ini korban kemudian di rujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung yang difasilitasi oleh Polres Cimahi untuk penanganan lebih lanjut. (Ara)