Plt Bupati Cianjur Akan Bangun SDN Jaya Harapan

JABARNEWS | CIANJUR – Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman meninjau sekolah kelas jauh SDN Jaya Harapan, di Kampung Sampalan, Desa Karyabhakti, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (13/1/2020).

Herman mengaku sangat prihatin melihat kondisi kelas yang tidak layak dengan ukuran hanya 3X5 Meter, disekat menjadi dua ruangan kelas. Ia pun berjanji akan membangun sekolah tersebut.

Baca Juga:  Fadli Zon Akan Jadi Saksi Kasus Penyebaran Berita Bohong Habib Bahar

“Saya akan segera membangun sekolah ini apabila jumlah calon murid kedepannya bertambah,” kata Herman.

Herman pun meminta pihak terkait untuk melakukan pendataan anak-anak usia dari umur enam tahun hingga tiga tahun yang merupakan calon siswa kedepannya.

Sementara itu ibu Siti salah satu orang tua murid berharap bupati segera membangun sekolah tersebut agar anaknya bisa belajar dengan layak seperti di sekolah lain.

Baca Juga:  Wagub Jabar Lantik 11 Anggota Dewan Riset Daerah

Apabila sekolah dibangun siswanya akan bertambah karena daerah Kampung Cigedong, Desa Karyabakti merupakan daerah segitiga berbatasan dengan Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun serta dekat dengan Desa Margasari, Kecamatan Naringgul.

Baca Juga:  Bejat! Seorang Satpam di Purwakarta Cabuli Anak Tirinya hingga Puluhan Kali

“Semoga sekolah ini bisa segera dibangun dan anak-anak jadi lebih giat belajar,” harapnya.

Untuk diketahui, murid disini belajar dengn Ibu Dewi Suryani (pengajar sekolah SDN Jaya Harapan). Adapun jumlah murid kelas satu sebanyak 5 orang dan kelas dua sebanyak 21 orang. (Adv)