Pembangunan Mangkrak, Disnakertrans Jabar Sebut Tidak Ada Kerugian Materil

Meski tak menimbulkan kerugian materiil, namun kerugian dari pihak Disnakertrans Jabar adalah psikis.

Lokasi kantor baru Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jabar di Jalan Soekarno Hatta No 532, Kota Bandung, Selasa (21/1/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Sekretaris Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jabar, Agus E Hanafiah mengatakan, tidak ada kerugian secara materil yang diakibatkan mangkraknya pembangunan kantor Disnakertrans Jabar.

"Kita membayar pemenang tender (PT LPM) dengan sesuai kenyataan bangunan yang nampak saat ini. Jadi uang yang telah diberikan, dikembalikan kembali ke kita. Maka dari itu tidak ada kerugian negara dalam pembangunan ini," kata Agus saat ditemui wartawan di Kantor Disnakertrans Jabar, Jalan Soekarno Hatta No 532, Kota Bandung, Selasa (21/1/2020).

Baca Juga:

Jengkel Pembangunan Mangkrak, PMII Kabupaten Tasikmalaya Sambangi Dinas PUPR

Tanggapan Dewan Soal Revitalisasi Gedung Sate



Menurutnya, kerugian dari pihak Disnakertrans Jabar adalah psikis. Karena baginya sayang saja jika pembangunan yang dinantikan, namun tidak bisa beres saat ini.

Pembangunan kantor baru tersebut, saat ini baru mencapai 30 persen, dan sudah dihentikan. Padahal, lanjut dia, dari target yang disudah disepakati, pada akhir tahun 2019, PT Luxindo Putra Mandiri (pemenang tender) harus sudah menyelesaikan bangunan sebanyak 80%.

"Intinya pemenang tender tidak melakukan pekerjaan dengan sesuai target. Kami sudah menempuh melalui jalur peneguran, SCM, dan segala macam kepada pihak pemenang tender," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Disnakertrans Jabar Pembangunan Mangkrak PT LPM Taman Gedung Sate Taman Saparua Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Disnakertrans: UMK di Jawa Barat di Atas UMP

Wow.. Disnakertrans Jabar Sediakan Ribuan Loker

Disnakertrans Jabar Buka Bursa Lowongan Kerja di Bandung

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi