Pemerintah Desa Kedungbunder Gelar Musrembangdes 2020

JABARNEWS | CIREBON – Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, pemerintah Desa Kedungbunder Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes) tahun anggaran 2020. Selasa (21/1/2020).

Mengusung tema mewujudkan pembangunan partisipatif, efektif, efesien menuju masyarakat yang sejahtera dan maju, Musrembangdes kali ini digelar di Balai Desa Kedungbunder. Selasa (21/1/2020)

Baca Juga:  Aksi Gerombolan Bermotor Keroyok Seorang Warga di Karawang Viral

Selain program prioritas dana desa 2020, Pemerintahan Desa Kedungbunder tahun ini juga akan melaksanakan pembangunan yang sudah menjadi program kepala desa baik di bidang pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat, sebagaimana tertuang dalam RPJMDes.

“Prioritaskan pendidikan agama, meningkatkan prefosionalisme perangkat desa untuk memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat, meningkatkan komunikasi antara perangkat dengan kuwu serta masyarakat,” ujar Kuwu Kedungbunder Ardiman.

Baca Juga:  Waduh! Seorang Gadis Remaja Ditemukan Tewas Bersimbah Darah dalam Rumahnya di Culamega Tasikmalaya

Musrenbangdes ini salah satu cara dalam mengetahui perkembangan desa masukan-masukan atau usulan para hadirin yang hadir.

“Kedepan Desa Kedungbunder bisa menciptakan lapangan kerja baik di online dan dunia nyata. Selain itu agar bisa meningkatkan SDM dan potensi alam serta menumbuhkan BUMDes,” katanya.

Baca Juga:  Satpol PP Tidak Perlu Lagi, Lakukan Tindak Refresif! 

Sementara itu, di bidang pertanian Desa Kedungbunder mensiasati untuk pemuda pemudi untuk mencintai pertanian dengan membuat penampungan air (panci mas) untuk mengairi sawah kalau musim kemarau kekeringan. (CR5)