Jaga Toleransi, Kemenag Bandung Berwacana Atur Khotbah Jumat

Isi dakwah akan menyesuaikan dengan kondisi dan situasi di Tanah Air.

Ilustrasi, Kemenag Kota Bandung berwacana mengatur isi naskah khutbah Jumat demi menjaga toleransi beragama.

JABAENEWS | BANDUNG - Demi menjaga toleransi beragama, Kementerian Agama Kota Bandung berencana untuk mengatur isi khotbah Jumat yang disampaikan di Masjid wilayah Kota Bandung

"Dalam hal ini di indonesia mungkin (naskah khotbah) lewat kementerian agama, dalam rangka dakwah ke masyarakat itu menyejukkan dan mendoakan pemerintah menjadi baldatun toyibatun wa robun gofur,ā€¯Yusuf Umar, Kepala Kantor Kementeriam Agama Kota Bandung, Selasa (22/01/2020)

Baca Juga:

Pray For Sulawesi

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta



Yusuf Umar juga mencontohkan hal tersebut sudah diterapkan di Abu Dhabi oleh pemerintah Uni Emirat Arab. Apabila wacana tersebut di terapkan di Indonesia, maka menurutnya naskah khotbah akan disiapkan oleh Kemenag.

Menurutnya metode seperti itu dapat membuat Indonesia lebih memiliki toleransi yang tinggi dan ketentraman bermasyarakat. Maka, ia harap Majelis Ulama Indonesia (MUI) bisa mendukung wacana Kemenag tersebut.

Nantinya, kata dia, isi dakwah akan menyesuaikan dengan kondisi dan situasi di Tanah Air. Salah satunya, kata dia, sikap beragama dengan toleran yang sesuai dengan Pancasila sebagai dasar negara.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kemenag Bandung Naskah Jum'at Jabarnews Berita jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya

Sah! Jabarnews.com Diverifikasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi