Jelang Pilkada Depok, Warga Antusias Daftar PPK

JABARNEWS | DEPOK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah membuka pendaftaran anitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk pemilu tahun 2020.

Menjelang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok pada 23 September 2020. sejumlah Warga antusias mendaftarkan diri sebagai angoota PPK.

“Sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 15 Januari 2020, banyak warga mengambil formulir pendaftaran,” kata Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna di Depok, Rabu (22/01/2020)

Ia menjelaskan, sebanyak 43 warga telah mendaftarkan diri di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok

Baca Juga:  Berikut Delapan Wilayah Jawa Barat Yang Berpotensi Hujan Lebat di Pagi Hingga Sore Hari

“Mereka yang mendaftar datang dari Kecamatan Bojong Sari, Kecamatan Cipayung, Kecamatan Cilodong, Kecamatan Cimanggis, Kecamatan Sawangan, Kecamatan Sukmajaya, dan Kecamatan Tapos,” ujarnya.

Nana juga menjelaskan pendaftaran bisa dilakukan secara daring. Untuk pelamar daring, melalui http://bit.ly/pendaftaranppk depok, dan hardcopy harus dikirimkan paling lambat pada tanggal 24 Februari 2020 ke Kantor KPU Depok.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Depok yang ingin terlibat menjadi bagian dari penyelenggara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok 2020 agar dapat mendaftarkan diri,” katanya.

Baca Juga:  Warga Kaget Temukan Seorang Kakek Meninggal Dunia dalam Rumah di Tasikmalaya

Informasi terkait dengan pendaftaran dan persyaratan rekrutmen anggota PPK ini dapat dilihat di website dan media sosial KPU Kota Depok serta papan pengumuman kantor kecamatan masing-masing.

Ia menegaskan bahwa rekrutmen anggota PPK ini atas dasar Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 16 Tahun 2019 tentang Perubahan atas PKPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020, bahwa pembentukan PPK dilaksanakan pada tanggal 15 Januari hingga 14 Februari 2020.

Baca Juga:  Di Usia Inilah Fase Paling Bahagia Dalam Hidup Terjadi

Provinsi Jawa Barat akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di delapan kota/kabupaten pada tanggal 23 September 2020.

Ia lantas menyebut delapan daerah tersebut, yaitu Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, dan Kota Depok. (Ara)