Kuwu Kepuh Cirebon Edukasikan Penangan Sampah

JABARNEWS | CIREBON – Sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Desa Kepuh Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon, edukasi sampah terus dilakukan untuk menjaga lingkangan hidup.

Kuwu Desa Kepuh, Maskari mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan penanganan masalah sampah dan berencana diolah menjadi pupuk organik.

“Akan mengedukasi masyarakat supaya tidak membuang sampah sembarangan dan akan mengolahnya menjadi pupuk organik,” ujar Maskari (22/01/2020).

Baca Juga:  MUI Percayakan Kasus Perempuan Pembawa Anjing ke Masjid Pada Polisi

Ia menjelaskan, dalam program program kerja 6 tahun kedepan, pihaknya akan fokus menangani masalah sampah, kata dia, secara tidak sadar jika buang sampah ke sungai dan akan menimbulkan sumber banjir.

Baca Juga:  Kapolres Purwakarta Dekat Dengan Ulama

“Itu kita mulai dari diri kita dan baru ke warga masyarakat” ujarnya.

Ia berharap, desa kepuh menjadi desa mandiri dan bisa mejadi contoh buat desa-desa lain.

Ia menambahkan, kedepannya berencana akan mengadakan lomba kebersihan di tiap-tiap blok di Desa Kepuh, dan dinilai langsung oleh Dinas lingkungan hidup, dan pemenang akan diberikan hadiah.

Baca Juga:  Dari Hati Terdalam, Ini Permohonan Dokter Indonesia

“Kita juga akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan hari sabtu juga kantor balai Desa Kepuh ada pelayanan sampai jam 12 wib atau setengah hari untuk memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat” pungkasnya. (Fii)