Wow.. 60 Juta Wisatawan Kunjungi Jabar Selama 2019

JABARNEWS | BANDUNG – Berdasarkan data BPS sepanjang tahun 2019 sekitar 60 juta wisatawan datang ke Jawa Barat. Hal tersebut menjadi sebuah prestasi, karena melebihi dari target awal sekitar 49 juta wisatawan.

“Orang yang datang berbahagia bergembira ini melebihi target 11 juta lebih banyak,” kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil ini di Trans Studio Mall, Bandung, Rabu (22/1/2020).

Baca Juga:  Tren Kasus Covid-19 di Karawang Meningkat, Kini Ada 89 Orang yang Positif

Emil menyebut, wisatawan yang datang ke Jawa Barat untuk melihat pemandangan alam yang indah seperti pantai dan lain-lain. Selain itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) juga melakukan berbagai inovasi dilakukan untuk menarik para wisatawan salah satunya membuat festival.

“Nah, festival ini jumlahnya ribuan dari kelas kecil di kampung dan lain-lain. Tapi, sekarang kita klasifikasi ada 167 festival unggulan untuk perkuatan ekonomi di Jabar, ada olahraga, ada tradisi, ada yang sifatnya religius, ada yang sifatnya musik dan lain-lain,” jelasnya.

Baca Juga:  KPU Depok Siapkan Program dan Anggaran Pada Pilkada 2020

Untuk tahun 2020, Pemprov Jabar menargetkan lebih dari 60 juta wisatawan. Oleh karena itu, 167 festival disiapkan dan akan dibagi ke 27 Kabupaten/Kota di Jabar.

Baca Juga:  Akses Jalan Kampung Cikawini dan Cipeuteuy Cianjur Rusak Parah

“Jadi 167 ini lima dapat dukungan dari pusat, misalnya Asia Afrika festival ini haknya orang bandung. Kedua, Cap Gomeh di Bogor, kemudian festival Keraton di Cirebon, festival Jati Gede, dan Budaya Priangan di Garut,” tutupnya. (RNU)