DPD RI Dukung Pemekaran Moratorium di Kepulauan Buton

Wakil Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi menyebutkan DPD RI telah merekomendasikan 173 DOB dan Kepulauan Buton ada di posisi nomor 24.

Komite I DPD RI menggelar pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan DPRD Sulawesi Tenggara. (Foto: Humas DPD RI)

JABARNEWS | JAKARTA – Keran moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB) akan dibuka. Komite I DPD RI telah membentuk tim kerja yang berkaitan dengan DOB dan mendesak Pemerintah untuk memperhatikan pembentukan DOB.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Komite I DPD RI menggelar pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan DPRD Sulawesi Tenggara di Ruang Rapat Komite I, Komplek Parlemen Senayan, Rabu (22/1/2020).

Baca Juga:

Satgas Evaluasi Temuan Varian Baru Covid-19 di Indonesia

Doni Monardo Donor Plasma Konvalesen Usai 17 Hari Bebas Covid-19



“Ini adalah komitmen DPD RI sebagai lembaga negara. Komite 1 juga akan menjadwalkan pertemuan dengan bapak Wapres sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Otda (Otonomi Daerah)”, ujar Ketua Komite I, Agustin Teras Narang.

Sependapat dengan hal tersebut, Wakil Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi menyebutkan DPD RI telah merekomendasikan 173 DOB dan Kepulauan Buton ada di posisi nomor 24.

“Tanggal 4 Februari akan diselenggarakan Forkonas (Forum Komunikasi Nasional) dan kami berharap ada delegasi Kepulauan Buton datang di Forkonas” terangnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Daerah Otonomi Baru DOB Buton Raya Moratorium Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara DPD RI Forkonas Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Berikut Deretan Ring 1 RI Yang Bisa Sewaktu-waktu Jadi Tempat Wisata

Kenali Lima Jenis Cedera Akibat Benturan Di Kepala

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi