JMN Channel


DPD RI Dukung Pemekaran Moratorium di Kepulauan Buton

Wakil Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi menyebutkan DPD RI telah merekomendasikan 173 DOB dan Kepulauan Buton ada di posisi nomor 24.

Komite I DPD RI menggelar pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan DPRD Sulawesi Tenggara. (Foto: Humas DPD RI)

Anggota DPD RI dari Provinsi Sulawesi Tenggara, Dewa Putu Ardika Seputra menyebutkan Kepulauan Buton sudah lama mengajukan pemekaran DOB dan Pemerintah Daerah dan DPRD sangat mendukung.

Sementara itu, Bupati Buton, La Bakri Bakri menerangkan rencana pembentukan Provinsi Kepulauan Buton sudah lama.

Baca Juga:

Dedi Mulyadi Ungkap Kisah Yani, Muncikari yang Hijrah Jadi Pengurus Majelis Taklim

PKB Minta Ridwan Kamil Dorong Pembentukan 13 DOB, Juga Provinsi Cirebon



“Dulunya Buton adalah sebuah kesultanan yang berdiri sendiri seperti negara karena punya bahasa, mata uang sendiri sebelum bergabung dengan NKRI. Kami berharap agar segera PP tata cara pembentukan DOB segera diteken. Syarat politik sudah lengkap, enam daerah sudah menandatangani”, terangnya.

Nursalam Lada, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tenggara berharap DPD RI dapat memberikan dukungan politik dan kebijakan. Dirinya mendesak pembentukan Kepulauan Buton atau Buton Raya.

“Saya berharap DOB Kepulauan Buton terwujud, karena pembentukan provinsi baru tidak harus membangun gedung baru” jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Daerah Otonomi Baru DOB Buton Raya Moratorium Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara DPD RI Forkonas Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kakorlantas Sebut Ada 333 Pos Penyekatan Mudik Lebaran 2021

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi