Live Stream Bandung 132 TV


DPD RI Dukung Pemekaran Moratorium di Kepulauan Buton

Wakil Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi menyebutkan DPD RI telah merekomendasikan 173 DOB dan Kepulauan Buton ada di posisi nomor 24.

Komite I DPD RI menggelar pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan DPRD Sulawesi Tenggara. (Foto: Humas DPD RI)

Saat ini, syarat administrasi dan dukungan politik sudah terpenuhi, tiga gubernur sudah setuju untuk dimekarkan, tinggal persetujuan dari Pemerintah Pusat.

“Kami datang untuk menagih janji Pemerintah akan dibentuk Buton Raya. Buton Raya satu-satunya yang belum jelas. Kaltara sudah terbentuk, Papua Selatan dengar-dengar sudah mau terbentuk. Intinya kami minta Papua Selatan jangan dimekarkan kalau Kepulauan Buton tidak dimekarkan. Komisi 2 DPR RI sudah mendukung, sekarang tinggal Mendagri. Tolong jangan dipaksa untuk kami untuk retak karena kami juga bisa seperti bergejolak di Papua” tegasnya.

Baca Juga:

Dedi Mulyadi Ungkap Kisah Yani, Muncikari yang Hijrah Jadi Pengurus Majelis Taklim

PKB Minta Ridwan Kamil Dorong Pembentukan 13 DOB, Juga Provinsi Cirebon



DOB provinsi baru ini memang sudah lama diperjuangkan, seakan ada kesadaran baru masyarakat eks Kesultanan buton untuk segera memperjuangkan terbentuknya provinsi baru yaitu Provinsi Kepulauan Buton atau Provinsi Buton Raya. (Red)
Halaman sebelumnya  1 2 3
Tags : Daerah Otonomi Baru DOB Buton Raya Moratorium Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara DPD RI Forkonas Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kakorlantas Sebut Ada 333 Pos Penyekatan Mudik Lebaran 2021

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi