Live Stream Bandung 132 TV


Kawanan Monyet Serbu Perkampungan, Warga Kuningan Resah

Petugas BKSDA mengutus sejumlah orang dari Suku Baduy Banten, untuk menangkap ratusan ekor monyet liar yang kerap merusak lahan

Kawanan monyet turun menyerbu pemukiman warga. (Foto: Net)

JABARNEWS | KUNINGAN - Warga kawasan hutan lindung Gunung Ciremai Kabupaten Kuningan mulai dilanda cemas. Hal ini lantaran diduga kehabisan stok makanan, kawanan monyet hutan turun gunung. Kawanan satwa liar yang turun berkelompok ini melintasi rumah penduduk hingga lalu mencari makan.

Kepala Desa Cibeureum, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Suheri mengatakan, turunnya ratusan monyet liar ke pemukiman warga adalah akibat kemarau yang melanda wilayahnya. Ia menyebut kawanan monyet yang selama ini hidup dikawasan Gunung Ciremai, turun gunung karena kelaparan.

Baca Juga:

Berikut Beberapa Kebiasaan Buruk Saat Mandi, Diantaranya Melilit Rambut Dengan Handuk

Hari Lahir Pancasila, Begini Pesan Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad



"Sudah lama kawanan monyet ini ke pemukiman warga, tapi karena jumlahnya semakin banyak, maka warga mengeluh," kata di Kuningan, Rabu (22/1/2020).

Suheri menambahkan empat bulan terakhir ini serangan monyet ke pemukiman penduduk desa dan lahan pertanian warga semakin tak bisa dikendalikan. Akibatnya, masyarakat Desa Cibeureum mengadukan masalah ini ke pemerintah desa setempat, agar mengatasi serbuan kawanan monyet berjenis ekor panjang tersebut.

"Kami dari pemerintah desa sudah berkirim surat ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat dan Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC) untuk bisa mengatasi masalah tersebut," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Teror Monyet Gunung Ciremai Monyet Kelaparan Monyet Serang Warga Monyet Serbu Pemukiman Warga BKSDA Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Inilah Empat Game PC Yang Menggunakan Fitur Senjata Canggih

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi