Live Stream Bandung 132 TV


Kawanan Monyet Serbu Perkampungan, Warga Kuningan Resah

Petugas BKSDA mengutus sejumlah orang dari Suku Baduy Banten, untuk menangkap ratusan ekor monyet liar yang kerap merusak lahan

Kawanan monyet turun menyerbu pemukiman warga. (Foto: Net)

Dia mengatakan BKSDA Jawa Barat dan BTNGC sudah berupaya dengan cara mengendalikan populasi monyet di hutan lindung Tamam Nasional Gunung Ciremai seluas 9 hektare. Petugas BKSDA Jawa Barat, lanjut Suheri secara khusus mengutus sejumlah orang dari Suku Baduy Banten, untuk menangkap ratusan ekor monyet liar yang kerap merusak lahan perkebunan milik warga.

"Monyet-monyet yang berhasil ditangkap kemudian dibawa petugas ke kantor BKSDA Purwakarta untuk dikarantina," tambahnya.

Baca Juga:

Tiga Kegunaan Krim Mata Yang Mesti Kalian Ketahui

Hindari Menggunakan Helm Basah, Atau Ini Yang Akan Terjadi



Proses penangkapan monyet berlangsung dari Sabtu (18/1/2020) hingga Selasa (22/1/2020), dimana selama empat hari itu, petugas berhasil menangkap 100 ekor lebih monyet untuk dikarantina.

"Jumlah populasi kera ekor panjang di hutan lindung semakin meningkat dalam setahun, kera betina bisa melahirkan hingga dua kali," jelasnya.

Sementara seorang warga Desa Cibeureum Akhyari (60) mengaku sudah kerepotan mengatasi serbuan monyet ke pemukiman, dimana kawanan monyet itu bukan saja mengambil barang-barang atau makanan dalam rumah saja, bahkan atap-atap rumah pun sampai dirusak.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Teror Monyet Gunung Ciremai Monyet Kelaparan Monyet Serang Warga Monyet Serbu Pemukiman Warga BKSDA Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Begini Cara Menyiasati Pendapatan Berkurang Saat Pandemi Covid-19

Tiga Cara Yang Bisa Kalian Lakukan Untuk Berhenti Minum Kopi

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi