aqua

DKKC: Kerajaan Baru Tak Ada Kaitan Dengan Kebudayaan Galuh

Kerajaan tersebut telah mengklaim budaya, namun kenyataanya berbau kearah politis

Para kasepuhan dan unsur kabuyutan Kebudayaan Galuh dan para penggiat Kebudayaan Galuh Ciamis Sedang Melakukan Deklarasi Dewan Kebudayaan Kabupaten Ciamis Gelar Deklarasi Galuh. (Foto: Tony/Jabarnews)

JABARNEWS | CIAMIS - Para kasepuhan dan unsur kabuyutan Kebudayaan Galuh dan para penggiat Kebudayaan Galuh Ciamis gelar Deklarasi Galuh yang di gelar di Aula Hotel Priangan Ciamis, Rabu (22/1/2020). Deklarasi yang dipimpin oleh Ketua Dewan Kebudayaan Kabupaten Ciamis (DKKC) tersebut bertujuan untuk menerpa fenomena kemunculan kerajaan baru di tanah air.

Ketua Dewan Kebudayaan Kabupaten Ciamis (DKKC), Dr. H. Yat Rospia Brata, Drs,. M.Si mengaku sangat prihatin atas kemunculannya fenomena kerajaan baru, yakni KAS di Purworejo, Sunda Empire di Bandung dan Kesultanan Selacau di Tasikmalaya.

Baca Juga:

Timbul Tenggelam Kerajaan Tipu-tipu

Hebohkan Publik, Kini Muncul Kerajaan Warteg Bahagia



"Kerajaan tersebut telah mengklaim budaya, namun kenyataanya berbau kearah politis, ini kan sangat ironis," kata Ketua DKKC, Dr. H. Yat Rospia Brata, Drs,. M.Si, kepada Jabarnews.com, usai kegiatan pembinaan dan pelestarian objek cagar budaya dan permuseuman di Aula Hotel Priangan, Rabu (22/1/2020).

Yat menjelaskan bahwa deklarasi tersebut selain untuk pendataan, penataan, pembinaan dan pelestarian objek cagar budaya dan permuseuman serta pembinaan juru pelihara.

"Apalagi kemunculan kerajaan baru seperti Sunda Empire dan Kesultanan Selacau yang sering mengait-ngaitkan dengan Kerajaan Galuh, itu yang saya tidak setuju," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Kerajaan Agung Sejagat Sunda Empire Tasikmalaya Selacau Tunggul Rahayu Kesultanan Selaco Kampung Nagara Tengah Desa Cibungur Kecamatan Parung Ponteng Kabupaten Tasikmalaya Kebudayaan Galuh Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Lagi, Kemunculan "Kerajaan" Baru di Tanah Air

Polemik Sunda Empire, Begini Kata Ceu Popong

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi