bjb
itcbet

Dinas KUK Jabar Bentuk Satgas Gebrak Persempit Gerak Rentenir

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Jabar, Kusmana Hartadji. (Foto: Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Provinsi Jawa Barat mengagas pembentukan Satuan Tugas Gerakan Berantas Rentenir Melalui Koperasi (Satgas Gebrak). Keberadaan satgas tersebut diproyeksikan untuk meminimalisir gerakan rentenir.

"Kehadiran satgas ini sebagai upaya masyarakat dan pemerintah untuk mencegah, mengedukasi, dan melakukan pendampingan kepada masyarakat," kata Kepala Dinas KUK Jabar, Kusmana Hartadji, pada Rapat Pembentukan Satgas Gebrak, Selasa (21/1/2020).

Baca Juga:

Dinas KUK Jabar Targetkan Cetak 3.000 UMKM

Berantas Rentenir, Kota Sukabumi Bakal Terbitkan Perwali



Kusmana menjelaskan, saat ini semakin banyak rentenir berkedok koperasi, bank emok, dan aplikasi pinjaman online ilegal, yang meresahkan masyarakat.

Praktik rentenir atau bank emok ilegal sudah sangat meresahkan masyarakat. Sampai ada orang dibuat malu hanya karena pinjaman Rp 800.000 di online. Bukan hanya utang yang terus membengkak karena berbunga, mereka juga harus menanggung malu saat mengalami gagal bayar.
Halaman selanjutnya
Tags : Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Dinas KUK Jabar Rentenir Bank Emok Pinjaman Online Koperasi Pemprov Jabar Satgas Gebrak Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Anggaran OPOP Tersendat, Begini Kata Dinas KUK Jabar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi