aqua

Wabah DBD Sudah Renggut Nyawa Warga Perum PIP Ciamis

Saat ini terdapat 4 (empat) orang lainnya dilarikan ke Rumah Sakit karena kondisinya sangat kritis.

Lingkungan Perum Pondok Indah Parahiyangan (Perum PIP), Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. (Foto: Tony/Jabarnews)

JABARNEWS | CIAMIS - Wabah demam berdarah dengue (DBD) yang terjadi di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat kini terus memakan korban. Total sudah ada 5 (lima) penderita dalam sebulan di Perum Pondok Indah Parahiyangan (Perum PIP), lingkungan Dusun Citutut RT 07 RW 17, Desa Dewasari, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Dari kelima korban DBD, seorang ibu rumah tangga (IRT) tak tertolong nyawanya karena penyakit akibat gigitan nyamuk aedes aegepty itu. Sementara, 4 (empat) orang lainnya dilarikan ke Rumah Sakit karena kondisinya sangat kritis.

Baca Juga:

Waspada! Kasus DBD di Purwakarta Alami Peningkatan

Dinkes Ciamis: Waspadai Penyakit Memasuki Musim Penghujan



Ketua RT 07 Perum PIP, Asep membenarkan dengan adanya kejadian tersebut, benar warga saya ada yang meninggal akibat DBD pada 19 Januari 2020 kemarin," katanya kepada Jabarnews.com, Kamis Siang (23/1/2020).

"Adapun Dinas terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan belum ada peninjauan ke lingkungan Perum PIP. Selain mewabah di lingkungan RT 07, kejadian tersebut juga mewabah di RT lain yang masih lingkungan RW 17," ujarnya.

Asep mengaku, dengan adanya peristiwa tersebut, saya selaku Ketua RT 07 sudah melaporkan ke pihak Desa, namun pihak Desa mengaku tidak ada anggaran untuk melakukan fogging di lingkungan tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Demam Berdarah Kasus DBD Dinas Kesehatan Ciamis RSUD Ciamis Perum Pondok Indah Parahyangan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Angka Kematian Ibu Hamil di Jabar Menurun

Dinkes Bandung: Waspada DBD Jelang Musim Hujan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi