bjb
itcbet

Melirik Budidaya Iguana yang Menjanjikan di Purwakarta

Budidaya Iguana yang Menjanjikan di Purwakarta (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dari kegemarannya memelihara Iguana, Husen Tri Putra (24), warga asal Kampung Mulyasari, Desa Ciwareng, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta kini bisa meraup untung jutaan rupiah dalam setiap bulan.

Husen membeli seekor anak Iguana Husen lewat Media Sosial Facebook yang dari Surabaya seharga Rp 400 ribu rupiah. Selang beberapa bulan, Iguana yang dipelihara tumbuh besar dan dijual seharga Rp 600 ribu rupiah kepada teman sesama pecinta reptil.

Baca Juga:

Tanpa Petugas Pemadam Kebakaran Warga Padamkan Api yang Lalap Sebuah Ruko

Pengukuran Mutu Pelajaran Bisa Dilihat Melalui OSN



Nilai jual Iguana yang cukup tinggi, membuat otak bisnisnya jalan. Ia mulai berpikir untuk beternak sendiri Iguana di pekarangan rumahnya. Dari tahun 2018 di sangkar berukuran 2×1 meter itu, Husen sudah berhasil mengembangbiakan 100 ekor Iguana.

“Awalnya dari hobi. Saya dapat Iguana dari beli ke peternak iguana dari Surabaya pelihara sampai besar, kemudian ada yang minat, saya jual 600 ribu rupiah. Akhirnya saya kepikiran untuk ternak iguana,” ungkapnya saat di temui di rumahnya, Kamis (23/1/2020).
Halaman selanjutnya
Tags : Pecinta Reptil Budidaya Iguana Kabupaten Purwakarta Bisnis Menjajikan Milenial Milenial Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Sudah 44 Tahun Tidak Terjadi Kasus Rabies di Purwakarta

Parkir Sembarangan di Purwakarta Akan Disanksi

DPPKB Purwakarta: Tingkatkan SDM Mulai Dari Keluarga

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi