Live Stream Bandung 132 TV


Tenaga Honorer Dihapus, Pemprov Jabar Sarankan Ikut P3K

Seusai amanat Undang-Undang pegawai yang di akui instansi pemerintahan yakni PNS dan P3K.

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Provisi Jawa Barat, Tulus Arifan saat jumpa wartawan usai acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (23/1/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Badan Kepegawaian Negara (BKN) berencana akan menghapuskan secara menyeluruh tenaga kerja honorer di lingkungan pemerintah pusat maupun daerah. Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Provisi Jawa Barat, Tulus Arifan menjelaskan, masalah penghapusan tenaga honorer disampaikan tahun 2023, pemerintah memberikan jalan melalui proses Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

"Kita sendiri untuk P3K yang tahap 1 ini saja kita masih menunggu berapa gajihnya berapa, jika nanti sudah ketemu itu saya rasa akan ada informasi lebih lanjut," kata Tulus saat diwawancarai di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (23/1/2020).

Baca Juga:

Komisi III DPRD Kota Banjar Tunda Lanjutan Proyek Gedung Bappeda, Ini Penyebabnya

Kena Tipu Calo, Uang Ratusan Juta Milik Peserta CPNS di Ciamis Raib



Dia menyebut, berdasarkan amanat dari peraturan Undang-Undang bahwa memang tahun 2023 itu diharapkan sudah tidak ada lagi tenaga kontrak atau tenaga harian lepas.

Saat ditanya terkait dampak dari penghapusan tenaga guru honorer, Tulus menjawab, pihaknya sendiri belum bisa menjelaskan dampaknya secara rinci.

"Dampaknya, ya yang pasti kalau P3K-nya terbatas tapi guru honorernya banyak pasti dampaknya masing-masing, saya belum bisa menjabarkan,"ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Badan Kepegawaian Negara BKN Jabar Instansi Pemerintahan Honorer PNS Amanat UU 1945 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita HIperlokal

berita terkait

Biografi R.A. Kartini, Sosok Inspiratif Kaum Perempuan

Tanpa Dicicil, THR PNS Dibayarkan H-10 Lebaran

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi