aqua

Fenomena Kerajaan Baru, Raja dan Ratu Belanda Bakal Sambangi Kalteng

Kunjungan kenegaraan dengan Pemerintah Indonesia ini karena adanya ketertarikan terhadap potensi budaya, hutan serta gambutnya

Delegasi Istana Kerajaan dan Kedutaan Belanda di Indonesia usai melakukan pertemuan bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Palangka Raya. (Foto: Dok. Humas Pemprov Kalteng

JABARNEWS | BANDUNG - Kemunculan kerajaan baru ternyata bukan hanya Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Jawa Tengah, namun muncul juga Sunda Empire di Kota Bandung, Jawa Barat, tak berhenti sampai disitu, di Kabupaten Tasikmalaya ada Kerajaan Selacau.

Masyarakat dibikin geger dengan kemunculan kerajaan baru di Indonesia. Belum selesai kehebohan masyarakat, kini Raja dan Ratu Kerajaan Belanda bakal menyambangi tanah air.

Baca Juga:

DKKC: Kerajaan Baru Tak Ada Kaitan Dengan Kebudayaan Galuh

Lagi, Kemunculan "Kerajaan" Baru di Tanah Air



Delegasi Istana Kerajaan dan Kedutaan Belanda di Indonesia melakukan pertemuan bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, membahas persiapan kunjungan Raja dan Ratu Kerajaan Belanda pada 11-13 Maret 2020.

"Kedatangan raja dan ratu ke Kalteng, tak hanya berkaitan dengan kunjungan kenegaraan dengan Pemerintah Indonesia, tetapi juga karena adanya ketertarikan terhadap potensi budaya, hutan serta gambutnya," kata Duta Besar Belanda untuk Indonesia Lambert Grijns di Palangka Raya, Kamis.

Sejumlah tempat yang bakal didatangi di antaranya kawasan konservasi orangutan Nyaru Menteng dan Taman Nasional Sebangau.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kerajaan Selacau Keraton Agung Sejagat Sunda Empire Dubes Belanda Pemprov Kalteng

berita terkait

Polemik Sunda Empire, Begini Kata Ceu Popong

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi