Kerjasama Pengelolaan Air di Purwakarta dengan Nuffic Neso Indonesia

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten Purwakarta, bersama Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Purwakarta dan Nuffic Neso Indonesia akan melakukan kerjasama dalam bidang pendidikan. Salah satu kerjasama pendidikan yang dimaksud yaitu terkait tata cara mengelola air dan nilai-nilai budaya.

“Tidak terlalu banyak perbedaan antara Purwakarta dan negara Belanda yang wilayahnya banyak diapit dengan air. Perlu kiranya Purwakarta belajar dan mempelajari lebih lanjut kepada negeri Belanda dalam urusan tata kelola air tersebut,” kata Direktur UPI kampus Purwakarta, yang disampaikan oleh Prof. Turmudi, dalam kegiatan Study in Holland and Scholarship Info Session di aula Normaal School kampus UPI Purwakarta, Rabu (15/1/2020).

Baca Juga:  Naik Perahu Karet ke Tengah Laut, Seorang Pemuda Hilang di Pantai Sayang Heulang Garut

Selain itu, ujar Tarmudi, pada 18 Maret 2020 mendatang akan digelar Holland Alumni Gala Dinner bersama Pemkab Purwakarta dan Purwakarta International education Fairs (PIEF) 2020 di Kampus UPI Purwakarta.Melalui program Purwakarta International education Fairs (PIEF) 2020 diharapkan akan semakin banyak masyarakat Purwakarta yang makin bersemangat untuk belajar hingga jenjang yang lebih tinggi dan berkesempatan mendapatkan informasi dan beasiswa untuk belajar di luar negeri.

Baca Juga:  Dilarang Jual Pakaian Bekas Impor, Nasib Pedagang Pasar Cimol Bandung Tak Jelas

“Sudah saatnya alumni Belanda di Purwakarta berperan aktif dan berkontribusi untuk kemajuan daerah, khususnya Purwakarta,” ujarnya.

Dalam kegiatan Study in Holland and Scholarship Info Session yang digelar oleh Holland Alumni Belanda di Purwakarta tersebut, setidaknya diikuti 50 peserta yang terdiri dari alumni Belanda di Purwakarta, Perwakilan Kapolres, Perwakilan Komisi 4 DPRD Purwakarta, Perwakilan Komisi 5 DPRD Provinsi Jawa Barat, Perwakilan Sekda Purwakarta, Akademisi di UPI Purwakarta dan mahasiswa.

Baca Juga:  Seorang Pria Tewas di Rumah Mantan Ketua DPRD Serdang Bedagai, Tubuhnya Membiru

Seperti diketahui, Neso Indonesia Netherlands Education Support Office (Neso) adalah organisasi non-profit yang ditunjuk resmi dan didanai oleh pemerintah Belanda.

Neso adalah perwakilan Nuffic, organisasi Belanda yang menangani kerja sama internasional di bidang pendidikan tinggi. Neso Indonesia menangani berbagai hal yang berkaitan dengan pendidikan tinggi Belanda juga memprakarsai dan memfasilitasi kerja sama di bidang pendidikan tinggi antara institusi di Indonesia dan Belanda. (Red)