Lakalantas Tol Cipali Tewaskan Balita Usia 20 hari

JABARNEWS | BANDUNG – Kecelakaan lalulintas terjadi Kamis (23/1) sekitar jam 04.00 WIB di jalur Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) antara kendaraan minibus Fortuner yang menabrak bagian belakang truk, mengakibatkan seorang balita meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Endang Sujana mengatakan kecelakaan tersebut terjadi tepatnya KM 159.700 arah Cirebon masuk Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Garut Terus Alami Penurunan, Segini Total Angkanya

“Kecelakaan tersebut mengakibatkan seorang balita berusia 20 hari meninggal dunia,” kata Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Endang Sujana di Majalengka, Kamis (23/01/2020).

Kendaraan yang terlibat kecelakaan yaitu Toyota Fortuner B-2310-EA dengan Mitsubishi Truk AG-8106-UD.

Dia mengatakan untuk kronologi kecelakaan yaitu kendaraan Fortuner datang dari arah Cikopo menuju Palimanan, di tempat kejadian tepatnya di KM159.700 di jalur lambat telah menabrak bagian belakang kendaraan Mitsubishi Truk.

Baca Juga:  Pelajar Dibacok, TNI Turun Tangan, Pelaku Anggota Geng Motor Berhasil Dibekuk

“Kecelakaan ini diduga karena pengemudi Toyota Fortuner kurang antisipasi dengan kendaraan Truk di depannya, sehingga menabrak bagian belakang Truk tersebut,” ujarnya.

Kecelakaan tersebut kata Endang, selain mengakibatkan seorang balita meninggal dunia juga membuat dua orang mengalami luka berat serta tujuh lainnya luka ringan.

Baca Juga:  Ada Sidak Cek Kendaraan Dinas Di Sat Lantas Polres Purwakarta

Saat ini lanjut Endang, korban yang mengalami luka sudah dibawa ke rumah sakit Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, untuk ditangani lebih lanjut.

“Kita bawa para korban ke RS Mitra Plumbon, Cirebon. Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan,” katanya. (Ara)