JMN Channel


Jeritan Nelayan Pasir Putih, Pemkab Karawang Bakal Hubungi Pertamina

Pemkab Karawang kini telah memberikan beras dan memberikan jaring untuk 13 kelompok nelayan

Nelayan melancarkan aksi protes di depan kantor Pemkab Karawang. (Foto: Net)

JABARNEWS | KARAWANG - Ratusan nelayan Pasir Putih Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang, Jawa Barat mengeluhkan sejumlah rajungan langka saat memasuki musim panen.

Mereka mengeluh dengan menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang. Keluhan hasil panen yang menurun pasca pencemaran oil spill dari sumur YYA-1 milik Pertamina Hulu Energi (PHE) Offhsore North West Java (ONWJ).

Baca Juga:

Heboh! Semburan Api Muncul di Desa Sukagumiwang Hingga Timbulkan Asap Hitam Pekat

Satgas: Kasus Kematian Covid-19 di Garut Capai 1.120 Orang



Hingga akhirnya Pemerintah Kabupaten Karawang, Senin (20/1/2020) menerima aksi masa depan para petani rajungan dari Desa Pasir Putih, Kecamatan Cilamaya Kulon yang meminta ganti rugi setelah menjadi tumpahan minyak PT Pertamina Hulu Energi sejak tahun lalu.

Dalam audiensi yang dipimpin Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri dan didampingi Pejabat dinas terkait tersebut, ditetapkan bahwa Pemkab berjanji akan menyalurkan beras ke seluruh warga nelayan yang menjadi korban.

“Kami sudah menyuruh sekdes untuk mendata jumlah KK di desa itu. Penyaluran beras ini kan sifatnya genting. Tadi warga melapor mereka ada yang perlu mencari rajungan, jadi bisa minta bantuan. Ini yang akan didahulukan,” ucap Sekda saat berbicara.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Jeritan Nelayan Nelayan Pasir Putih Pemkab Karawang Kebocoran Minyak PT Pertamina PHE ONWJ Karawang Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Riuh Kabar Pemprov Jabar Anggarkan Belanja Sewa Helikopter

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi