Hadapi Arema Kevin Van Kippersluis Diragukan Tampil

JABARNEWS | BANDUNG – Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani mengabarkan kondisi Kevin Van Kippersluis setelah mengalami cedera pada laga melawan PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/2019). Pasalnya penyerang asal Belanda itu hanya mampu bermain selama 27 menit. Perannya langsung digantikan oleh Esteban Vizcarra.

Menurut Rafi, pemilik nomor punggung 20 itu mengalami kendala di bagian paha kirinya. Ia merasakan nyeri hingga tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Baca Juga:  Soal Penutupan Gedung Sate, GTPP Covid-19 Jabar: Masih Berlanjut

“Kevin pada saat main lawan PSIS di menit ke-27, merasakan gak nyaman dibagian paha kiri bagian dalam. Terus yang bersangkutan ngasih aba-aba untuk diganti. Dan akhirnya coach menurunkan Esteban,” jelas Rafi di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Rafi mengaku sudah melakukan upaya untuk menghilangkan rasa nyeri yang dialami Kevin. Dari pemberian obat-obatan hingga direkomendasikan untuk melakukan fisioterapi.

Baca Juga:  Mendaki Gunung Kasur, Sebagai Tempat Wisata Cianjur

Rafi berharap rasa nyeri yang dialami eks pemain SC Cambuur tersebut segera membaik. Sehingga bisa ikut terlibat saat melawan Arema FC nanti.

“Pada saat tadi, dilakukan pemeriksaan ada sedikit spasme di bagian otot paha bagian dalam. Sekarang sedang menjalani terapi (obat-obatan) dan fisoterapi. Semoga cederanya tidak begitu serius dan cepat pulih,” harapnya.

Baca Juga:  Basuki Hadimuljono Sebut Pembangunan Bendungan Tindakan Nyata Atasi Perubahan Ini

Jika Kevin absen, ini merupakan sebuah kerugian bagi Persib. Sebab di laga selanjutnya melawan Arema FC, Selasa (12/11/2019), tim berjulukan Maung Bandung ini tidak bisa memainkan Esteban Vizcarra dan Ezechiel N’Douassel.

Esteban Vizcarra terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara Ezechiel tidak bisa tampil karena diharuskan pulang ke negaranya untuk membela Timnas Chad dalam mengarungi babak kualifikasi Piala Afrika 2022. (Red)