aqua

Melalui Musrenbang, Pemkab Bekasi Upayakan Pemerataan Pembangunan

Sekda Kabupaten Bekasi, Uju, M.Si. (Foto: suarapena.com)

JABARNEWS | BEKASI – Agar pembangunan dapat dinikmati seluruh masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, merencanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di 23 kecamatan dengan melibatkan masyarakat.

"Tujuannya agar pembangunan bisa dirasakan dan dinikmati seluruh masyarakat di tingkat desa dan kecamatan se-Kabupaten Bekasi," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju di Bekasi, Kamis (23/1/2020).

Baca Juga:

Pemkab Bekasi Gelar Tes Urine Bagi ASN, Dua Orang Terindikasi

Garbi Siap Jadi Mitra Kritis dan Konstruktif Pemkab Bekasi



Konsep pemerataan pembangunan oleh pemerintah daerah, menurut Uju, mengacu pada kebutuhan berdasarkan skala prioritas yang didapat melalui usulan masyarakat dari proses Musrenbang.

"Insya Allah kami akan berusaha sebaik mungkin. Kami melihat urgensinya dan indikator tolok ukurnya sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)," katanya.

Uju berharap segenap perangkat daerah dapat mendukung konsep pemerataan pembangunan ini, melalui pengadaan infrastruktur yang memadai serta menjalin sinergi yang baik ke desa dan kecamatan sesuai dengan kebutuhan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemkab Bekasi Musrenbang Pemerataan Pembangunan Berita Terkini Jabarnews Berita Daerah Berita Jawa Barat Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pembangunan Sarana Pendidikan Jadi Prioritas Pemkab Bekasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi