Disabilitas Tak Halangi Atlet Cianjur Ikut Pelatda Peparnas

Dua atlet asal Cianjur yang mewakili Jawa Barat itu atasnama Devi cabang bulu tangkis dan Ahmad di cabang boccia

Dua atlet disabilitas Devi cabor bulutangkis dan Ahmad cabor boccia asal Cianjur, Jawa Barat, dipanggil untuk mengikti pelada di Bandung. (Foto: Antara)

JABARNEWS | CIANJUR - Disabilitas bukan jadi alasan bagi segelintir orang untuk tetap tunjukan bahwa mereka bukan makhluk lemah. Beberapa atlet disabilitas juga telah menunjukkan bahwa mereka bisa bersaing dengan atlet lain yang tidak seperti mereka.

Seperti 2 (dua) atlet disabilitas asal Cianjur, Jawa Barat, dipanggil untuk mengikuti Pelatihan Daerah (Pelatda) di Bandung, guna persiapan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) ke-16 di Papua 2020.

Baca Juga:

Yonarmed 1 Roket Peringati Hari Disabilitas Internasional

Atalia Kamil: Anak Disabilitas Perlu Perhatian Khusus



Ketua Nasional Paralympic Committes Indonesia (NPCI) Cianjur, Abes mengatakan, dua atlet asal Cianjur yang mewakili Jawa Barat itu atasnama Devi cabang bulu tangkis dan Ahmad di cabang boccia. Seharusnya yang berangkat pelatda tiga orang, namun yang satu tidak diizinkan orang tua.

"Termasuk selama pelatda keduanya akan mendapatkan fasilitas penunjang dan lain-lain," kata Abes di Cianjur, Kamis (23/1/2020).

Namun mirisnya, kebarangkatan kedua atlet yang membawa harum nama Cianjur itu, tidak mendapatkan perhatian dari dinas terkait di Pemkab Cianjur, sehingga untuk sampai ke Bandung pengurus terpaksa meminjam uang.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Penyandang Disabilitas Atlet Disabilitas NPCI Cianjur Peparnas Pelatihan Daerah Pekan Paralympic Nasional Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Hore.. Tahun Depan Jabar Miliki Aplikasi Khusus Disabilitas

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi