bjb
itcbet

Yuk Berwisata Religi di Tajug Gede Cilodong Purwakarta

Tajug Gede Cilodong. (Foto: Net)

JABARBEWS | PURWAKARTA - Kabupaten Purwakarta saat ini memiliki ikon baru. Ikon tersebut bernama Tajug Gede Cilodong ikon wisata religi penuh kesyahduan di Kabupaten Purwakarta telah diresmikan. Kawasan Tajug Gede, Cilodong Purwakarta kini berubah jadi kawasan islami dengan didirikan sebuah masjid megah berarsitektur khas Sunda dihiasi taman bunga serta air mancur menari warna warni yang indah.

Sesuai namanya, masjid ini terletak di sebuah area tanah seluas 10 hektar. Satu hektar digunakan untuk masjid dan sisanya untuk fasilitas penunjang. Terdapat 9 bedug yang siap menjadi penanda waktu masuk shalat di tajug tersebut. Selain itu, 9 muadzin akan mengumandangkan azan jika waktu shalat sudah tiba.

Baca Juga:

Ratusan Jamaah Calhaj Purwakarta Resmi Dilepas

Pemkab Purwakarta Kerahkan Ratusan Mobil Dinas Antar Calhaj



Taman Air Mancur Welas Asih menjadi air mancur kedua setelah Sri Baduga. Taman Air Mancur Welas Asih akan menjadi ruang terbuka hijau baru di Purwakarta yang dapat dinikmati masyarakat luas. Taman ini juga menambah fasilitas di wisata religi di Tajug Gede Cilodong. Tajug Gede Cilodong berada di lokasi strategis, di pinggir jalan utama di Purwakarta. Tepatnya, dekat pintu keluar tol Cikopo.

Cilodong dipilih menjadi nama masjid sebagai penegas unsur kultur lokal. Bagian dalam masjid dihiasi berbagai ukiran khas Jawa Barat. Bahannya berasal dari kayu jati pilihan yang didatangkan dari Gunung Jati Cirebon. Tajug Gede Cilodong memiliki dua lantai dan mampu menampung 4.000 jemaah. Tajug Gede Cilodong merupakan masjid terbesar di Purwakarta.
Halaman selanjutnya
Tags : Tajug Gede Cilodong Kawasan Islami Taman Air Welas Asih Air Mancur Sri Baduga Festival Bambu Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

SEREMONIA

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi