Jelang Imlek, Polres Metro Bekasi Perketat Pengamanan Kelenteng

JABARBEWS | BEKASI – Kepolisian Metro Bekasi mulai meningkatkan pengamanan di sejumlah kelenteng dan vihara menjelang perayaan Tahun Baru Imlek demi menjaga kemanan dan kenyamanan masyarakat untuk memastikan wilayahnya kondusif sekaligus menjamin warganya yang hendak beribadah di hari raya itu berlangsung dengan khidmat.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, AKP Sunardi mengatakan pengamanan kelenteng di wilayah hukum Kabupaten Bekasi dilakukan dengan cara sterilisasi area serta patroli keliling petugas sebagai upaya preventif.

Baca Juga:  ESDM Jabar Targetkan 10.500 Sambungan Listrik baru di Bogor, Anggaran Rp13,6 Miliar

“Kita mobile ini lagi di Kelenteng Ngo Kok Ong di Kecamatan Cibarusah,” kata AKP Sunardi, Jumat (24/1/2020).

Sunardi mengatakan menjamin keamanan termasuk saat nanti akan dilaksanakannya perayaan Cap Go Meh, yang akan berlangsung pada akhir Februari.

“Kita pastikan aman dan kondusif tanpa gangguan apapun agar warga kita yang beribadah juga tidak terganggu,” katanya.

Sementara Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman mengatakan Kelenteng Ngo Kok Ong sudah berdiri sejak ratusan tahun lalu. Kendati warga Cibarusah mayoritas muslim, namun toleransi antar umat beragama di wilayahnya tetap terjaga.

Baca Juga:  Duh! Driver Ojek di Medan Cabuli Pelajar di Atas Motor, Begini Aksinya

“Kami dari kepolisian dibantu prajurit TNI tentunya akan senantiasa bersinergi dalam melakukan pengamanan Tahun Baru Imlek di sini,” ucapnya.

Menurut dia, Kelenteng Ngo Kok Ong selalu ramai dikunjungi warga di setiap perayaan Imlek. Selain didatangi warga Tionghoa untuk sembahyang banyak warga lainnya yang juga datang untuk menyaksikan hiburan yang ditampilkan seperti atraksi barongsai.

Baca Juga:  Jadwal Buka Puasa Hari Ke 5 Puasa Ramadahan untuk Kota Bandung dan Sekitarnya

Danramil 09/Cibarusah, Kapten Czi. Sunu Wardoyo mengatakan sebelum melakukan pengamanan aparatur TNI dan kepolisian sudah melakukan rapat pendahuluan. Pengamanan ini bertujuan agar kegiatan ibadah warga Tionghoa di Kelenteng Ngo Kok Ong dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan kondusif.

“Intinya, kami menjamin keamanan dan kenyamanan saat perayaan Imlek di Kecamatan Cibarusah, terutama bagi masyarakat yang merayakannya itu kita jamin,” tegasnya. (Red)