Hujan Deras Sebabkan Kabupaten Bandung Dikepung Banjir

Banjir yang melanda menggenangi 4 kecamatan sekaligus di Kabupaten Bandung

Banjir melanda sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Bandung. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Hujan deras yang mengguyur di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat sejak Kamis (23/1/2020) menyebabkan sejumlah wilayah digenangi luapan air. Tercatat, terdapat 4 (empat) kecamatan di Kabupaten Bandung yang dikepung genangan air dan banjir.

Kepala Bidang Kedaruratan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Enjang Wahyudin, mengatakan banjir melanda Kecamatan Dayeuhkolot, Kecamatan Baleendah, Kecamatan Bojongsoang, dan Kecamatan Rancaekek.

Baca Juga:

BPBD: 19 Kecamatan Di Majalengka Rawan Pergerakan Tanah

Wagub Uu Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Di Soreang



"Banjir yang paling parah terjadi di Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Dayeuhkolot dengan tinggi muka air hingga 140 centimeter," kata Enjang.

Enjang menyebutkan, terdapat berbagai hal yang menyebabkan banjir melanda di empat kecamatan di Kabupaten Bandung. Seperti, kurang optimalnya fungsi drainase menjadi salah satu dari masalah tersebut.

"Akibat intensitas hujan yang tinggi hampir merata di wilayah Kabupaten Bandung, dan Kota Bandung, lalu suplay air lebih dominan dari Sungai Citarum dan Cikapundung," kata dia.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bencana Banjir Rumah Terendam Banjir Warga Mengungsi BPBD Musibah Banjir Pemkab Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Diguyur Hujan Deras, Jembatan Penghubung di Subang Putus

Antisipasi Bencana, BPBD Siaga dan Masyarakat Harus Waspada

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi