aqua

Hore.. Tahun Depan Setiap Desa di Bekasi Dapat Kucuran Dana Rp 1 Miliar

Setiap desa penerima program ini tidak mendapat uang tunai Rp.1 miliar yang ditransfer langsung ke rekening desa melainkan bantuan dalam bentuk pembangunan.

Pembangunan Desa. (Foto: Net)

JABARNEWS | BEKASI - Untuk mendukung pemerataan pembangunan agar ke depan infrastruktur di Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik. Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akan merealisasikan program 'Satu Miliar Satu Desa' pada awal 2021.

Tak tanggung-tanggung Pemkab Bekasi akan memungkinkan desa mendapat kucuran anggaran sebesar Rp1 miliar per desa dari program ini.

Baca Juga:

Keseriusan Polisi Purwakarta Edukasi Masyarakat Terkait Protokol Kesehatan

Gegara Ini, Shin Tae-yong Pulangkan Dua Pemain Timnas U-19



"Dana ini khusus untuk desa yang ingin memperbaiki infrastruktur di wilayahnya," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi, Slamet SupriadI di Cikarang, Jumat (24/1/2020).

Slamet mengatakan anggaran Rp.1 miliar tiap desa itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi Tahun 2021.

"Jadi berbeda dengan dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat ya, ini dari APBD murni," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemerataan Pembangunan Infrastruktur Desa Pemkab Bekasi Satu Desa Satu Milyar Bappeda Bekasi APBD Bekasi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi