bjb

AMSI Jalani Proses Jadi Konstituen Dewan Pers

Pengurus AMSI Pusat dan AMSI Jakarta, bersama anggota Dewan Pers di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jumat (24/1/2019). (Foto: AMSI)

JABARNEWS | JAKARTA - Dewan Pers kini tengah memproses dua organisasi perusahaan media dan satu organisasi wartawan untuk menjadi anggota atau stakeholder Dewan Pers. Demikian ditegaskan anggota Dewan Pers Ahmad Djauhar, saat menerima audiensi Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Pusat dan AMSI Jakarta, di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jumat (24/1/2019).

“Dewan Pers menerima pengajuan tiga organisasi untuk menjadi anggota Dewan Pers. Termasuk diantaranya adalah AMSI. Senin pekan depan, kita akan memverifikasi kepengurusan AMSI Pusat dan Jakarta. Yang di depan pelupuk mata malah belum kita laksanakan. Kita akan verifikasi untuk Jakarta dan Pusat Senin pekan depan ya,” kata Djauhar yang juga Ketua Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi Pers pada kepengurusan Dewan Pers Periode 2019-2022 ini.

Baca Juga:

Emil Dardak: Media Siber Jadi Rujukan Media Sosial

Kartun Anti Hoax Banjiri Kontes AMSI Jatim



Djauhar menyebut, untuk bisa diterima menjadi anggota Dewan Pers, AMSI harus memenuhi sejumlah persyaratan sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Dewan Pers. Persyaratan itu diantaranya AMSI memiliki sekurang-kurangnya 200 anggota perusahaan media yang tersebar di minimal 15 cabang kota atau provinsi di Indonesia.

“Sampai hari ini, peraturan Dewan Pers ini belum berubah. Jadi ketentuan ini harus dipenuhi. Untuk itulah, perlu dilakukan verifikasi baik administrasi maupun faktual,” kata Djauhar.
Halaman selanjutnya
Tags : AMSI Asosiasi Media Siber Indonesia Anggota AMSI Dewan Pers Konstituen Dewan Pers Peraturan Dewan Pers Ahmad Djauhar Wenseslaus Manggut Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

AMSI Gelar Kontes Jurnalistik dan Seminar Anti Hoax

AMSI bersama AJI Serius Perangi Hoaks Pada Masa Pemilu

AMSI dan AJI Periksa Fakta Pemilu Dibantu Google dan Mafindo

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi