bjb

Harapan Warga Cibungur Cianjur Miliki Jembatan Permanen

Warga secara swadaya memperbaiki jembatan Cibuni yang merupakan akses utama yang menghubungkan Cianjur-Sukabumi, Jawa Barat, yang sejak dibangun tahun 1979 hingga saat ini, belum pernah mendapat perbaikan dari pemerintah daerah (Foto: Antara/Ahmad Fikri)

JABARNEWS | CIANJUR - Warga di Kampung Cibungur, Desa Sinarbakti, Kecamatan Cijati, Cianjur, Jawa Barat, berharap pemerintah daerah segera membangun jembatan permanen di atas Sungai Cibuni sepanjang 150 meter yang saat ini kondisinya sudah rusak parah, namun masih dipaksakan untuk dipakai aktivitas sehari-hari terutama anak sekolah.

"Tidak ada lagi jalan alternatif yang terdekat, ini merupakan akses satu-satunya untuk sampai ke jalan nasional, meskipun rusak tidak hanya roda dua, roda empat yang membawa hasil bumi terpaksa melintas di atas jembatan yang rawan ambruk," kata Kepala Desa Sinarbakti, Mustaram pada wartawan Jumat (24/1/2020).

Baca Juga:

Jembatan Asa Sungai Cikajayan Butuh Konstruksi Yang Permanen

Warga Dua Kampung Di Sukasari Purwakarta Butuh Jembatan Permanen



Ia menjelaskan, rusaknya bantalan besi hingga landasan kayu jembatan yang dibangun tahun 1979, hingga saat ini belum pernah tersentuh perbaikan dari pemerintah daerah, bahkan selama rusaknya jembatan menyebabkan kecelakaan tunggal hingga menelan korban jiwa.

Tercatat sejak tahun 2000 hingga saat ini, tiga orang meninggal dunia akibat sepeda motor yang mereka tumpangi terjungkal ke dalam sungai di bawah jembatan dan puluhan orang mengalami luka-luka akibat terjatuh saat melintas di jembatan tersebut. Bahkan setiap harinya ada saja pengendara yang mengalami kecelakaan tunggal di atas jembatan tersebut.
Halaman selanjutnya
Tags : Jembatan Permanen Kampung Cibungur Desa Sinarbakti Kecamatan Cijati Cianjur Pemkab Cianjur Harapan Warga Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Mobil Belum Bisa Lewati Jembatan Pasirayu Majalengka

Babinsa Kodim 0204 Deli Serdang Bantu Warga Seberangi Sungai Ular

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi