aqua

Atasi ‘Global Warming’, Pemkab Cianjur Batasi Penggunaan Plastik

Plt. Bupati Cianjur, Herman Suherman (Foto: Cianjur Ekspres)

JABARNEWS | Ciajur – Sampah plastik telah menjadi musuh bersama, terutama berkaitan dengan global warming. Tak hanya pemerintah pusat, kini pemerintah daerah pun sudah banyak yang melakukan pembatasan penggunaan pelastik.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Jawa Barat pun tak ketinggalan. Untuk itu, Pemkab Cianjur telah mengeluarkan surat edaran terkait pembatasan penggunaan plastik di lingkungan perkantoran yang ada di wilayahnya.

Baca Juga:

Sekeluarga ODGJ Di Cianjur Hidup Di Gubuk Reyot

Tol Cianjur - Bandung Berdampak Positif, Ini Alasannya



"Surat edaran tersebut dikeluarkan dalam rangka melaksanakan kebijakan pemerintah pusat tentang pengelolaan sampah dengan pengurangan sampah plastik," kata Plt. Bupati Cianjur, Herman Suherman di Cianjur, Jumat (24/1).

Surat edaran tersebut berlaku untuk seluruh kantor pemerintahan, swasta, sekolah, hotel dan lingkungan warga, agar setiap pelaksanaan kegiatan yang berbentuk apapun diharapkan tidak menyediakan bahan yang terbuat dari plastik.

"Kami sarankan untuk menggunakan bahan organik atau bahan yang mudah terurai. Surat edaran tersebut sudah berlaku sejak dua hari yang lalu karena mengurangi sampah plastik harus dilakukan semua pihak," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sampah Plastik Bupati Cianjur Pemkab Cianjur Global Warming Berita Terkini Jabarnews Berita Daerah Berita Jawa Barat Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Harapan Warga Agrabinta Cianjur kepada Pemerintah

Waste to Gold, Jurus Baru Pemprov Jabar Atasi Sampah Plastik

Kurangi Impor Plastik, Pemerintah Genjot Industri Daur Ulang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi