Dinkes Jabar Pastikan Tidak Ada Warga Terinveksi Virus Corona

Perlu diketahui, penyakit virus corona merupakan berasal dari negara China

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Berli Hamdani saat jumpa wartawan di Bandung. (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat mengkonfirmasi hingga kini tidak ada dugaan warga Jawa Barat terjangkit virus corona atau Novel coronavirus.

Hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Berli Hamdani, namun pihaknya tetap akan melakukan kewaspadaan dan upaya pencegahan, hal itu sesuai dengan himbauan dari Kementerian Kesehatan RI.

Baca Juga:

Hingga Februari: 2.477 Pasien DBD Di Jabar, 18 Orang Meninggal

Calon Haji Jabar Beresiko Tinggi Sakit Sekitar 67 Persen



"Sampai dengan tanggal 23 Januari 2020 belum ditemukan ada penderita pneumonia terkonfirmasi akibat novel coronavirus. Tapi Kementerian Kesehatan sudah mengeluarkan edaran kepada setiap Pemerintah Daerah (Pemda) agar meningkatkan kewaspadaan," kata Berli di Bandung, Jum'at (24/1/2020).

Menurutnya, provinsi dengan karakteristik seperti Jabar berpotensi terpapar berbagai macam virus. Jabar merupakan destinasi favorit bagi wisatawan asing seperti Jepang, Singapura, Korea Selatan, dan Thailand. Selain itu, Jabar juga menjadi lokasi proyek kereta api cepat Bandung-Jakarta dimana banyak pekerja berasal dari China yang merupakan negara asal virus ini. Diketahui, kelima negara ini sudah terpapar corona, ditambah Taiwan, Vietnam, dan Amerika Serikat.

"Enam kasus kematian telah dilaporkan dari Wuhan, China dan dilaporkan telah ada 16 petugas layanan kesehatan telah terinfeksi. Tidak menutup kemungkinan Jabar bisa terpapar," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Dinas Kesehatan Jabar Berli hamdani Virus Corona Novel Coronavirus Kementerian Kesehatan RI Kereta Cepat Wisatawan Asing Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kemenkes: Antraks Jadi KLB di Jateng, Jabar Waspada

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi